Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

AHM Siap Ekspor New CBR250RR ke 3 Negara Asia

Momen peluncuran New CBR250RR.
Momen peluncuran New CBR250RR. (Sumber: PT AHM)

Model terbaru CBR250RR yang diluncurkan oleh AHM kini siap untuk diekspor ke tiga negara Asia.

Autos.id – Setelah PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan new CBR250RR pada Senin (19/9/2022), perusahaan tersebut kabarnya siap membuat gebrakan berikutnya.

Diketahui sebelumnya bahwa model pertama CBR250RR yang memiliki 250 cc diluncurkan pada Juli 2016, dan diproduksi secara lokal pada bulan November di tahun tersebut.

New CBR250RR.

New CBR250RR. (Sumber: PT AHM) 1

Dan untuk new CBR250RR ini, AHM ingin menjelajahi pasar ekspor dengan mengirimkan unit tersebut ke sejumlah negara di benua Asia. Dalam sebuah keterangan resmi pada saat peluncuran new CBR250RR, Tetsuya Komine selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan bahwa Malaysia dan Thailand menjadi target ekspor motor sport tersebut dengan status CBU.

Selain di wilayah Asia Tenggara, ia juga menjelaskan bahwa komponen-komponen new CBR250RR yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat, akan dikirim ke pabrik Kumamoto untuk pasar di Jepang.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut juga menegaskan bahwa new CBR250RR siap diekspor ke negara lainnya jika diizinkan. Apalagi motor sport yang satu ini menjadi dasar untuk motor balap di ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 cc (AP250).

Namun untuk saat ini, fokus penjualan new CBR250RR masih di wilayah Asia dan untuk stok domestik, disiapkan sekitar 2500 unit.

New CBR250RR.

New CBR250RR. (Sumber: PT AHM)

Berapa Harga New CBR250RR?

Dikutip dari laman resmi PT Astra Honda Motor (AHM), new CBR250RR varian serta harga sebagai berikut:

  • Varian SP (Mystique Blue): Rp.75.150.000 – OTR Jakarta.
  • Varian SP – Quick Shifter (Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color): Rp79.200.000 – OTR Jakarta.
  • Varian Standar (Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic): Rp62.850.000 – OTR Jakarta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Bendera merah putih berkibar, Veda raih podium tertinggi Kejuaraan Balap IATC Thailand, Autos.id – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih podium...

Komparasi

Meskipun ubahan pada Honda Vario 125 versi penyegaran tahun 2022 tidak begitu signifikan, tetapi bisa menjadi bahan pertimbangan anda apakah masih suka dengan yang...

Honda

Honda Vario, salah satu motor matic terpopuler di Indonesia memberi warna baru pada lini motor mereka. Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Senin, 26/9), Astra...

Motor

New CBR 250RR mengusung tema “Speedy Shape” Jakarta, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR dengan mengadopsi karakter motor besar dalam...