Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Burgman Street 125 EX, Spesifikasi, Fitur dan Harga

Last updated on 3 Juni, 2024

Autos.id – Berminat dengan skutik baru seperti Suzuki Burgman Street 125 EX? Mungkin bagi kalian sudah ada yang ingin meminang motor tersebut. Namun sampai sekarang bimbang soal spesifikasi dan harga yang cocok di kantong kalian.

Karena motor ini baru saja launching di IMOS 2023. Tentu-nya beberapa hal menarik bisa kita kulik secara detail. Karena banyak yang tidak mungkin datang ke IMOS 2023 nanti, entah tinggal di luar kota maupun ada pekerjaan bahkan lembur sekalipun.

baca artikel menarik lain tentang harga suzuki burgman 650

Untuk itu, kita berikan seluruh detail motor Suzuki Burgman Street  125 EX berikut ini.

Spesifikasi Burgman Street 125 EX

Mesin Burgman

Bicara spesifikasi, untuk Burgman Street sendiri ada perbedaan mencolok daripada model sebelumnya. Kali ini untuk bagian kaki-kaki spesifikasi-nya seperti ini. Mulai dari wheelbase 1.290 mm dengan ground clearance hany 160 mm alias cukup tinggi untuk ukuran skuter cruiser.

Kalau velg sendiri, ada perbedaan dengan model sebelumnya. Dengan upgrade kelas naik jadi ukuran 12 inch. Dengan lebar 100 dan ukuran tebal ban mencapai 80 maka bagian belakang lebih nyaman dan aman.

Buat ban depan sendiri berukuran 90 dengan tapak 90 dan ketebalan  90 juga, sedangkan velg tetap sama 12 inch saja.

Mesinnya sendiri masih gunakan katup SOHC berukuran 52.5 mm x 57.4 mm. Lalu tenaga yang hasilkan dari Burgman ini mencapai 6.45 HP dengan torsi hanya 10 Nm saja. Pantas, konsumsi BBM motor ini menurut klaim dari Suzuki bisa capai 52 Km  per liter.

Kapasitas tangki baik oli maupun bensin sendiri masing antara 700 ml untuk Oli dan bensin bisa capai 5,5 Liter dalam sekali pengisian. Makin irit bukan?

Mesin Dimensi
Kapasitas 124 cc Panjang 1.875 mm
Jenis Mesin SOHC -Air Cooled Lebar 700 mm
Kapasitas Oli 700 Ml Tinggi 1,140 mm
Kapasitas Bensin 5,5 liter Ground Clearance
Rasio Kompresi 10.3 : 1 Ukuran Ban
Depan 90/90-12 44J, tubeless
Tipe Mesin Fuel Injection Belakang 100/80-12 56J, tubeless
Transmisi CVT

Baca juga: Berikan Garansi Rangka 5 Tahun Untuk Semua Model, AHM Rilis New Honda Scoopy di IMOS+ 2023

Fitur Melimpah, Tampilan Minimalis

Suzuki Burgman Street 125 EX

Sebenarnya fitur yang tersedia di motor besutan Yamaha ini cukup banyak sekali. Mulai dari EASS (Engine Auto Start-Stop) khusus untuk saat berhenti dalam kurun waktu selama 10 detik ke atas. Lalu mesin Burgman sendiri gunakan SEP (Suzuki Eco Performance Alpha) untuk hadirkan mesin ramah lingkungan bahkan sudah capai EURO 5.

Nah, ini starter tanpa bunyi atau silent starter. Merupakan inovasi baru yang bisa membantu kalian nyalakan mesin motor tanpa berisik sama sekali.

Suzuki Burgman Street 125 EX

Bagasi Burgman Luas bisa muat Helm Half Face

Buat bagasi-nya sendiri ukurannya bisa mencapai 21,5 liter atau mirip dengan skutik besar lainnya. Lalu, fitur berikutnya adalah Suzuki Side Stand Interlock. Karena dengan menurunkan standar, otomatis mesin pun ikutan mati dengan sendirinya.

Tidak lupa kompartemen sekaligus charger 2 Ampere buat isi daya smartphone kalian dalam perjalanan. Tidak lupa, Fitur MID yang lengkap sekali informasi yang ada di dalam motor tersebut. Bahkan lampu LED sendiri sudah terpasang baik lampu utama maupun lampu rem di belakang motor.

Berapa Harga Suzuki Burgman Street 123 EX?

Kalau harga sendiri, Suzuki Indomobil Sales umumkan untuk saat ini harga Burgman Street 125 EX adalah Rp24.700.000. Dan itu hanya satu tipe saja dan pengiriman sendiri bakalan di awal tahun depan antara Januari 2024 sampai Februari 2024 mendatang.

Baca juga: Daftar Harga Motor Suzuki Terbaru 2023

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Suzuki mulai serius menggarap segmen skutik premium dengan menghadirkan skutik Suzuki Burgman untuk menguatkan brand imagenya di kelas ini. India, Autos.id – Otoritas Suzuki...

Berita Otomotif

Suzuki Burgman bermesin listrik saat ini sedang dikembangkan, basisnya dari Burgman 200 tapi dengan tambahan motor listrik, dan siap dijual massal. Tokyo, Autos.id –...

Suzuki

New Suzuki Burgman 650 Executive  didukung mesin Intercooler 638 cc DOHC dipadu Suzuki Fuel Injection yang dikawinkan dengan transmisi Continuously Variable. India, Autos.id –...

error: Content is protected !!