Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Wahana Kumpulkan Ribuan Botol Bekas Oli untuk Kegiatan Sosial

Botol Bekas Oli

7.000 hingga 10.000 botol bekas oli yang dihasilkan sebagai limbah dari 16 jaringan AHASS setiap bulannya, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial.

Jakarta, Autos.id – Setiap perkembangan industri tentu seiring dengan meningkatnya limbah yang dihasilkan. Pun demikian dengan industri otomotif yang dialami oleh PT. Wahanaartha Ritelindo yang menjadi bagian dari Wahana Group selaku jaringan dealer resmi Honda di Indonesia.

“Memiliki 16 outlet resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) tak hanya menguntungkan dari segi bisnis semata, namun juga menjadi penghasil limbah bengkel berupa botol bekas oli”

Memiliki 16 outlet resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) tak hanya menguntungkan dari segi bisnis semata, namun juga menjadi penghasil limbah bengkel berupa botol bekas oli. Namun limbah oli ini dimanfaatkan untuk kegiatan sosial Yayasan Wahana Artha (YWA).

Botol Bekas Oli

Berbagai Kegiatan Sosial Yayasan Wahana

Dari 16 outlet AHASS yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta Tangerang setiap bulan menghasilkan limbah oli 7.000-10.000 botol. Jumlah limbah botol bekas oli sebanyak ini perlu penanganan yang baik sehingga tidak merusak lingkungan sekitar AHASS berada.

Botol Bekas Oli

Menyentuh Seluruh Lapisan Masyarakat

Guna mengontrol limbah hal ini, Yayasan Wahanaartha menjual sisal botol oli pada pengepul dan hasilnya diiperuntukkan kegiatan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. “Menghindari pencemaran lingkungan sekitar bengkel, kami akhirnya mengumpulkannya lalu menjual kepada pengepul. Dengan cara ini, banyak kegiatan sosial positif yang dapat kami lakukan untuk masyarakat yang membutuhkan,” papar Group Head of External Affairs Wahana, Harmina Montang.

Botol Bekas Oli

Hasil dari Menjual Botol Oli Bekas

Ia menambahkan, program yang berjalan sejak 2010 silam ini, hingga kini mampu membantu kegiatan sosial yang lainnya. Hal itu sejalan dengan tiga fokus kegiatan sosial Yayasan Wahana Artha sejak 2012. “Selain lingkungan, kami juga fokus dibidang kesehatan dan lingkungan seperti kegiatan rumah sehat wahana dan pembangunan laboratorium Honda untuk bidang pendidikan,” tambah Harmina.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Setelah melewati proses yang cukup panjang, teknisi bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil menjuarai Asia Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Gelar...

Berita Otomotif

Melalui Astra Honda Youthpreneurship Program Tahap Lanjut, AHM melatih 16 pengusaha bengkel muda agar semakin profesional dalam menjalankan bisnisnya. Jakarta, Autos.id – PT Astra...

Berita Otomotif

SMK Istimewa Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang mendapat kesempatan oleh WMS untuk menjadi mekanik AHASS setelah mereka keluar dari SMK. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

Pit Express merupakan layanan servis cepat yang disediakan di 172 jaringan bengkel resmi AHASS di wilayah Jakarta dan Tangerang. Jakarta, Autos.id – Bosan antri...