Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Wahana Gelar Kontrol Kesehatan Buat Lansia di Tangerang

Yayasan WahanaArtha

Yayasan WahanaArtha menggelar Pos Lansia sebagai bagian kegiatan sosial untuk melakukan kontrol kesehatan bagi para lansia di kawasan Tangerang.

Tangerang, Autos.id – Keterbatasan para lansia di daerah Ganda Sari, Jatiuwung, Tangerang, untuk mengakses layanan kesehatan menjadi perhatian Yayasan WahanaArtha. Untuk itu, Tim Rumah Sehat Wahana, melakukan pelayanan pada 50 Warga Lansia yang bisa meringankan beban mereka.

Yayasan WahanaArtha merupakan bagian dari grup PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan main dealer sepeda motor Hodna wilayah Jakarta-Tangerang. Pada kegiatan sosialnya kali ini Yayasan WahanaArtha melakukan kontrol kesehatan yang dilakukan seputar masalah penyaklit degeneratif yang lazim diidap para Lansia. Kontrol tersebut dilakukan melalui program “Pos Lansia” guna mengecek tekanan darah, kadar gula, hingga asam urat para peserta.

Menurut Dr. Yesi, Pimpinan kegiatan Pos Lansia, program ini telah berjalan selama dua tahun dan sangat membantu warga lansia. “Kegiatan ini adalah bentuk pemberian akses kesehatan bagi lansia yang enggan memeriksa kondisi kesehatan karena berbagai hal,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Autos, Rabu (18/5/2016).

“Pada kegiatan sosialnya kali ini Yayasan WahanaArtha melakukan kontrol kesehatan yang dilakukan seputar masalah penyaklit degeneratif yang lazim diidap para Lansia”

Sementara itu Harmina, Ketua Yayasan WahanaArtha menjelaskan dengan hadir ditengah masyarakat pasien Lansia ini disarankan mendatangi Rumah Sehat Wahana untuk didiagnosa dan mengetahui lebih banyak kondisi kesehatannya.

“Saat dilapangan memang tindakan kontrol kesehatan yang dilakukan hanya yang ringan. Jika ada masalah lain yang rasanya perlu perhatian lebih, kami menyarankan mereka untuk datang ke Rumah Sehat Wahana,” paparnya.

Yayasan WahanaArtha

Cek Kondisi Kesehatan Para Lansia

Wahana menganggap kegiatan ini sangat penting karena dapat membantu masyarakat dan memberi mereka kesempatan mengakses kesehatan yang layak terutama lansia yang kerap diabaikan.

Rumah Sehat Wahana yang berlokasi Jatake Tangerang, sebagai wadah bagi masyarakat sekitar yang tidak mampu untuk memeriksa kondisi kesehatan. Dua bidang lain yang menjadi perhatian Yayasan WahanaArtha ialah pendidikan dan lingkungan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 18 Juli, 2022 Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya,...

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....

Motor

Peningkatan penjualan Wahana ini disebabkan karena semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat Indonesia Jakarta, Autos.id –  Baru-baru ini, Wahana Makmur Sejati (WMS) menyampaikan laporan penjualan...