Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Spesifikasi dan Harga Honda All New CBR150R

Spesifikasi dan Harga Honda All New CBR150R
Marquez dan Pedrosa di Peluncuran All New CBR150

Last updated on 14 Juli, 2023

Sentul, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda All New CBR150R dengan mesin baru, sasis baru, serta desain yang makin agresif. Kemunculan Honda All New CBR150R ini juga ditandai dengan hadirnya Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Indonesia.

Honda All New CBR150R hadir dengan evolusidesain agresif yang berorientasi pada garis aerodinamis tegas dan tajam, inovasi pada sasis dan mesin serta posisi duduk baru guna menghadirkan sensasi balap.
Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan berbekal dari berbagai pengalaman kompetisi balap dunia, Honda percaya motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan berkendara dari setiap perintah yang diberikan oleh pengendara, baik saat berada di lintasan balap maupun di jalan.

“All New CBR150R hadir dengan mesin generasi terbaru 150cc DOHC, dilengkapi dengan chassis yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat yang lebih baik. Seluruh perubahan ini menghadirkan total kendali yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara di segala lintasan balap maupun di jalan. Styling agresif baru ini bahkan bisa melahirkan imajinasi sensasi berkendara saat pertama kali melihat motor ini, walau belum duduk di kursi pengendara,” katanya.

All New CBR150R

All New CBR150R

Sisi depan Honda All New CBR150R tampil lebih rendah dan ramping sehingga memberikan pandangan lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan. Desain tampilan kokpit hadir dengan panel meter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat dan Aeroplane Fuel Cap semakin mempertegas karakter racing yang agresif. Keseluruhan pengembangan ini tidak hanya untuk tampilan yang lebih baik, namun juga membuatnya lebih mudah dipakai bermanuver karena bobot yang lebih ringan dan massa diarahkan ke titik pusat.

Honda All New CBR150R menggunakan Truss Diamond Frame dan penyematan Alumunium Engine Hanger baru yang mengoptimalkan keseimbangan kekuatan dan fleksibilitas. Model ini juga menggunakan seat rail dan pivot plate yang dirancang khusus. Bodi lebih compact berkat berkat rear cowl yang lebih pendek namun swing-arm dan wheelbase yang lebih panjang yang didukung suspensi Pro-Link untuk memberikan stabilitas di segala kecepatan dan kondisi jalan. Posisi setang kemudi lebih menekuk sehingga berkendara semakin racing dan lincah.

Mesinnya 150cc, DOHC, 4-valve, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga 17,1 PS di 9.000 rpm dan torsi puncak 13,7 Nm pada 7.000 rpm. Dikombinasikan transmisi 6-percepatan, Honda All New CBR150R disetting khusus menggunakan engine mount dengan sudut 40 derajat, memperbesar diameter throttle body untuk efisiensi intake serta rasio kompresi 11,3.

Baca juga: Spesifikasi Honda RC213V 2023

Marquez dan Pedrosa Menjajal All New CBR150

Marquez dan Pedrosa Menjajal All New CBR150

Model sport Honda ini tetap hemat bahan bakar dengan konsumsi mencapai 39,72 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

Honda All New CBR150R memiliki 4 pilihan warna yaitu Revolution White, Nitro Black, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Masing-masing dipasarkan dengan harga OTR (On the Road) Jakarta Rp 32,5 juta untuk warna Revolution White dan Nitro Black, Rp 33,1 juta untuk Honda Racing Red, dan Rp 33,3 juta untuk yang menggunakan livery MotoGP Edition.

Baca juga: Harga Motor Honda Tahun 2023 Lengkap!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 20 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap...

Balap

Tangerang, Autos.id  –  Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2024 juga resmi memperkenalkan duet Marquez bersaudara yaitu Alex Marquez dan Marc Marquez. Livery motor Ducati...

Motor

Jakarta, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada New Honda ADV160 dengan menghadirkan pilihan warna baru yang membuat penampilan skutik penjelajah...

Motor

Last updated on 17 September, 2023 Jakarta, Autos.id  – Sebagai upaya mewujudkan kendaraan bermotor yang berkeselamatan serta menindaklanjuti adanya keluhan masyarakat terkait rangka enhanced...

error: Content is protected !!