Honda

Sambil Kerja di Rumah, Ini Tips Ringan Rawat Motor Pribadi

Memanfaatkan waktu kerja di rumah, adalah saat yang tepat untuk lakukan perawatan ringan sepeda motor Honda kesayangan anda.

Jakarta, Autos.id  Belum lama ini di Jakarta, Tim training Techinal Service Function (TSF) Main Dealer sepeda motir Honda Jakarta Tangerang memberikan beberapa tips ringan yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Pertama, lakukan pencucian menyeluruh sepeda motor. Bersihkan bagian bodi, mesin hingga bagian bawah jok. Selain bersih, kita dapat mengetahui beragam kemungkinan kerusakan seperti lecet bodi ataupun bagian mesin yang rembes oleh oli, cairan rem, ataupun cairan pendingin mesin sehingga dapat melakukan tindakan yang lainnya.

Periksa kondisi oli dengan membuka deepstick oli untuk mengetahui keenceran oli dan level tinggi oli. Cek kondisi kekencangan rantai untuk tipe cub dan sport sedang tipe AT bisa dilakukan dengan menyalakan motor sembari mendengarkan suara mesin dan bagian CVT untuk mendeteksi adanya gangguan.

Terakhir, pastikan seluruh komponen penting dalam berkendara seperti lampu, kanvas rem, kondisi tekanan angin dan alur ban masih baik untuk digunakan berkendara.

Sementara itu, prihatin dan mendukung kebijakan pemerintah terkait penghentian penularan Covid 19 atau virus Corona, Community Development WMS mengeluarkan maklumat untuk sementara waktu hentikan kegiatan gathering komunitas Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

Sosialisasi yang sejalan dengan upaya yang dilakukan pemerintah terkait pembatasan kegiatan dengan melibatkan banyak orang, Wahana langsung sebarkan ‘pemahaman’ yang tren disebut social distance (jaga jarak) kepada seluruh komunitas Honda di Jakarta dan Tangerang. Kepedulian ini diambil melihat peningkatan jumlah masyarakat yang terjangkit virus satu ini.

“Demi menjaga dan prihatin dengan kondisi luar biasa saat ini, kami ambil kebijakan untuk menghentikan sementara waktu kegiatan berkumpul bagi komunitas Honda yang biasa kami lakukan,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top