Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Komparasi Honda CBR2500RR Terbaru vs Lama, Lebih Gahar Mana?

Komparasi Honda CBR2500RR Antara Yang Lama dan Baru, Mana Pilihan Anda?

Dengan kenaikan harga yang tidak jauh serta dengan tampilan yang tidak berbeda secara signifikan tetapi juga menghadirkan beberapa fitur baru, Honda CBR250RR terbaru bisa menjadi pilihan yang jauh lebih menarik dibandingkan versi sebelumnya.

Jakarta, Autos.id – Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor selaku ATPM sepeda motor Honda di Indonesia baru saja meluncurkan versi penyegaraan dari salah satu motor sport unggulan mereka, CBR250RR. Meskipun secara sekilas penyegaraan yang dilakukan bersifat minor, namun Honda CBR250RR versi penyegaraan 2022 ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik bagi anda yang ingin motor sport berkapasitas 250 cc.

Apakah versi penyegaraan dari Honda CBR250RR ini lebih baik dari versi sebelumnya? Berikut adalah komparasi lengkapnya.

Komparasi Honda CBR2500RR Antara Yang Lama dan Baru, Mana Pilihan Anda?

Honda CBR250RR Terbaru

Tampilan Sedikit Berubah

Dimulai dari bagian desain, bila anda melihat secara sekilas memang tidak terlihat ubahan yang cukup signifikan. Namun bagi anda yang cukup jeli, di versi penyegraan tahun 2022 sebenarnya memiliki desain yang berubah cukup signifikan dibandingkan sebelumnya. Mulai dari bagian fairing baik disisi kiri dan depan dan samping, serta area buratan body motor yang kini memiliki beberapa lekukan tajam yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Tampilan yang Honda sebut sebagai “Aggressive Shape” ini juga memberikan dimensi motor yang sebenarnya justru lebih membesar dan lebih lebar dibandingkan sebelumnya. Serta pada beberapa lekukan justru dibuat lebih kaku yang Honda sebut sebagai “Speedy Shape” dengan penggunaan potongan-potongan tajam yang lebih terlihat jelas dibanding sebelumnya yang membuat kesan sebagai motor balap menjadi jauh lebih terasa.

Namun beberapa part komponen seperti bagian lampu baik itu Headlamp, Stoplamp, serta lampu Sein masih menggunakan desain yang lama. Selain itu dari segi kaki-kaki sepeti Swing Arm, Velg, ukuran ban, serta knalpot masih menggunakan bawaan CBR250RR yang lama. Artinya meskipun dari segi desain body berubah, tetapi beberapa part komponen yang masih dibawa dari versi sebelumnya membuat terlihatnya hampir tidak terlihat perbedaannya secara signifikan.

Komparasi Honda CBR2500RR Antara Yang Lama dan Baru, Mana Pilihan Anda?

Honda CBR250RR Yang Lama

Hadirnya Beberapa Fitur Baru

Dari segi fitur dan, Honda CBR250RR sebenarnya mendapat beberapa fitur baru. Mulai dari penggunaan suspensi baru yang sebelumnya berupa Upside Down biasa kini sudah menggunakan tipe suspensi bertipe SFF-BP atau Separated Function Fork-Big Piston. Suspensi ini diklaim jauh lebih stabil dari penggunaan suspensi Upside Down standar yang sangat cocok untuk penggunaan di kecepatan tinggi.

Di Honda CBR250RR versi penyegaraan tahun 2022 ini juga ketambahan fitur lampu Hazard yang bisa digunakan untuk memberi tanda peringatan darurat kepada orang-orang sekitar. Fitur lampu Hazard ini sendiri memanfaatkan lampu sein dengan tombol untuk menyalakannya ada di bagian kiri atas.

Serta untuk pilihan warna sendiri, Honda CBR250RR hadir dengan 6 pilihan warna yang sebenarnya masih mirip dengan sebelumnya. Mulai dari varian CBR250RR SP-Quick Shifter ada 3 pilihan warna yang bisa anda pilih yaitu Bravery Red Black, Honda Racing Red, serta Tri Colour. Lalu untuk varian CBR250RR SP hanya tersedia dalam 1 pilihan warna yaitu Mystique Blue. Sedangkan untuk varian CBR250RR Standar ada 2 pilihan warna yang bisa anda pilih yaitu Black Freedom serta Mat Gunpowder Black Metallic.

Komparasi Honda CBR2500RR Antara Yang Lama dan Baru, Mana Pilihan Anda?

Mesin Honda CBR250RR

Mesin Yang Masih Sama

Dari segi mesin, Honda CBR250RR tidak mendapat ubahan yang tergolong sangat signifikan. Mesin berkapasitas 249.7 cc yang mengashilkan tenaga hingga 41.5 Hp di 13.000 rpm dan torsi mencapai 25 Nm di 11.000 rpm masih dipertahankan pada motor ini. Tetapi di versi penyegaraan ditahun 2022 ini diberikan beberapa ubahan minor yang pada dasarnya masih memberikan impresi berkendara yang mirip-mirip.

Untuk varin yang memiliki Quick Shifter sudah disematkan Throttle By Wire yang membuat akselerasi menjadi halus dan kestabilan yang lebih presisi. Fitur ini terhubung dengan Riding Modde Selector yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkendaraan. Fitur yang satu ini juga sebenarnya sudah ada pada versi sebelumnya juga di varian tertingginya.

Harga Yang Naik Tidak Terlalu Jauh

Hal berikutnya yang perlu anda ketahui sebelum membeli Honda CBR250RR terbaru ini adalah dari segi harga. Memang ada kenaikan harga namun sebenarnya tidak terlalu jauh perbedaannya dibandingkan versi sebelumnya. Untuk versi sebelumnya, harga yang dipatok berkisar diantara Rp 62.325.000 hingga Rp 78.577.000 untuk varian tertingginya.

Nah di versi terbarunya ini, PT Astra Honda Motor ini mematok Honda CBR250RR ini mulai dari Rp 62.850.000 untuk varian terendahnya hingga Rp 79.800.000 untuk varian tertingginya yaitu SP-Quick Shifter. Artinya ada kenaikan sekitar kurang lebih 1 jutaan Rupiah dibandingkan versi sebelumnya.

Nah dengan kenaikan harga yang tidak terlalu jauh dengan beberapa fitur baru serta tampilan yang lebih fresh ini, apakah Honda CBR250RR terbaru ini sudah memenuhi ekspektasi anda? Atau apakah anda masih lebih suka dengan versi lamanya yang sebenarnya juga memiliki tampilan serta rasa berkendara yang tidak begitu jauh dibandingkan sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Citroen C3 akan masuk ke pasar Indonesia, namun apakah akan lebih baik dibandingkan Toyota Raize? Jakarta, Autos.id – Beberapa waktu lalu, Citroen yang merupakan...

Komparasi

Meskipun ubahan pada Honda Vario 125 versi penyegaran tahun 2022 tidak begitu signifikan, tetapi bisa menjadi bahan pertimbangan anda apakah masih suka dengan yang...

Mitsubishi

Mitsubishi Xpander Cross kini memiliki ‘lawan’ sepadan dengan hadirnya Hyundai Stargazer. Autos.id – Dengan diumumkannya Hyundai Stargazer oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Mitsubishi...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...