Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komparasi

Inilah Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?

Komparasi Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?
Honda Vario 125 Terbaru

Meskipun ubahan pada Honda Vario 125 versi penyegaran tahun 2022 tidak begitu signifikan, tetapi bisa menjadi bahan pertimbangan anda apakah masih suka dengan yang lama atau yang terbaru ini.

Jakarta, Autos.id – Pada hari Senin (26/9/2022), PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan versi penyegaraan dari salah satu skutik andala mereka, Honda Vario 125. Versi penyegaraan pada Honda Vario 125 memang tidak sedrastis perubahan dari sang kakak yaitu Vario 150 ke Vario 160 yang banyak mendapatkan ubahan signifikan, hingga perubahan spesifikasi mesin yang berubah secara drastis.

Kali ini Autos.id akan membedah apa saja sih perbedaan antara Honda Vario 125 antara versi terbarnya dengan versi lawas yang bisa menjadi bahan pertimbangkan untuk anda.

Komparasi Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?

Honda Vario 125 Yang Lama

Tampilan Yang Sedikit Berubah

Pada dasarnya, versi penyegaran pada Honda Vario 125 ini masih memiliki guratan desain yang masih mirip dengan versi sebelumnya. Penggunaan tampang seperti huruf V dengan guratan yang tergolong cukup sporty masih dipertahankan oleh Honda pada motor skutik yang satu ini. Tetapi dari segi pemilihan warna, versi penyegaran ditahun 2022 ini bisa dikatakan cukup berubahn drastis dibanding sebelumnya.

Pada versi sebelumnya, Honda Vario 125 ini masih mengandalkan warna-warna serta striping konvensional dengan bahan cat yang konvensional. Namun pada versi terbarunya, Honda Vario 125 sekarang juga hadir dengan versi warna matte yang sebelumnya hanya bisa anda dapatkan di versi kakaknya, Vario 150 hingga 160 terbaru. Namun penggunaan warna matte dengan bahan dof ini hanya anda bisa dapatkan pada varian CBS-ISS.

Komparasi Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?

Pilihan Warna Honda Vario 125 Yang Lama

Misalnya untuk varian standar atau Varian Vario 125 CBS terdapat pilihan warna merah yang kini jauh lebih berkelas dengan sebelumnya. Serta pada bagian striping atau stiker sampingnya, Vario 125 CBS Standard ini juga hadir dengan desain striping terbaru yang memiliki desain yang dinamis, simple, tapi berkelas yang sedikit memberikan kesan yang berbeda dibandingkan versi sebelumnya. Pilihan warnanya tary Sporty Black dan Sporty Red

Nah untuk varian Vario CBS ISS, apabila di versi sebelumnya menggunakan warna yang sama dengan varian standardnya, kali ini khusus varian CBS ISS hadir dengan warna dof yang cukup premium. Tidak tanggung-tanggung, Honda mengaplikasikan penggunaan warna dof ini dengan warna yang eye catching yang memberikan kesan futuristik dan modern seperti Advanced Matte Black dengan emblem 3D bertuliskan Vario.

Komparasi Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?

Pilihan Warna Honda Vario 125 2022

Serta untuk varian tertingginya yaitu Vario 125 CBS ISS SP ini dengan warna yang lebih premium seperti Advanced Matte White dan Advance Matte Blue. Nah selain pilihan warna, ubahan lainnya yang juga diberikan pada Vario 125 terbaru ini adalah dari segi kaki-kaki. Kali ini Honda Vario 125 mendapat ban yang lebih lebar dibandingkan versi sebelumnya dengan konfigurasi 90/80 dibagian depan serta 100/80 dibagian belakang berukuran 13 inch dengan desain sporty.

Hadirnya Beberapa Fitur Baru

Yang menjadi perbedaan paling jelas antara Honda Vario 125 yang baru dan lama adalah dari segi fitur. Kali ini Honda Vario 125 sudah dilengkapi dengan fitur Smart Key System. Artinya untuk mmembukankunci stang serta starter motor anda tidak perlu colok kunci konvensional lagi seperti Vario 125 sebelumnya. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak Vario 150 tahun 2018 dan Vario 160 terbaru.

Berikutnya adalah ada smart console box yang kini diberi penutup yang memberi rasa aman saat berkendara. Dan didalam salah satu sisi console box ini terdapat sebuah USB Charger yang bisa digunakan sebagai tempat mengisi daya smartphone anda. Fitur ini sebelumnya tidak ada di Vario 125 sebelumnya bahkan baru di Vario 160 terbaru yang sebelumnya mendapatkan fitur ini.

Komparasi Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?

Serta yang tidak kalah penting adalah penggunaan spion dengan desain baru dengan beberapa sudut lacip yang menguatkan kesan motor yang sporty. Serta beberapa fitur dari Vario 125 sebelumnya seperti speedometer digital, lampu LED, Answer Back System, Alarm peringatan, kapasitas bagasi hingga 18 liter masih dipertahankan pada Honda Vario 125 terbaru ini

Mesin Masih Sama

Apabila anda berharap ada ubahan pada spesifikasi mesin seperti yang dilakukan Honda pada Vario 160 dari 150, sayangnya tidak terjadi. Honda Vario 125 masih mengandalkan mesin yang sama persis dengan sebelumnya. Mesin berkapasitas 125 cc, 4 tak, Injection, SOHC, 2 katup pendingin cairan yang memiliki tenaga 11,8 Ps di 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm di 5.000 rpm.

Mesin ini memang terkenal cukup awet dan badak untuk penggunaan sehari-hari, sehingga tidak heran Honda masih mempertahankan mesin ini. Selain itu konsumsi BBM Honda Vario 125 termasuk salah satu yang teririt di kelasnya. Dari metode yang digunakan pada WMTC dengan standar Euro 3 dan fitur ISS yang dinyalakan, konsumsi BBM Honda Vario 125 ini bisa menjadi 51,7 km/liter.

Komparasi Perbedaan Honda Vario 125 Baru Dan Lama, Mana Anda Yang Pilih?

Harga Yang Naik Tidak Terlalu Jauh

Bila berbicara mengenai harga, Honda Vario 125 terbaru ini memang mengalami kenaikan harga, namun kenaikan harga yang diberikan oleh Honda masih cukup masuk akal untuk penambahan fitur, desain, serta beberapa pernak-pernik lainnya.

Untu varian CBS, harga yang ditawarkan adalah Rp 22.350.000 atau naik sekitar Rp 341.000 dari sebelumnya yaitu Rp 22.009.000. Untuk varian CBS-ISS dipatok dengan harga dengan Rp 24.000.000 atau naik sekitar Rp 1.080.000 dari versi sebelumnya yang ada diangka Rp 22.920.000. Lalu untuk varian CBS-ISS dengan Special Colour harga yang ditawarkan yaitu Rp 24.250.000 alias naik 1.169.000 dari sebelumnya diangka Rp 23.081.000.

Nah bagi anda sendiri dengan beberapa ubahan yang dihadirkan pada Honda Vario 125 dari segi desain, fitur, pernak-pernik, hingga harga apakah Honda Vario 125 cocok untuk anda. Serta bagi anda pemilik Vario 125, apakah anda mau untuk menggantinya dengan Vario 125 terbaru ini dengan beberapa ubahan yang dihadirkan ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Motor

Punya Tampilan Baru, New Honda Scoopy Semakin Fashionable Jakarta, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan pilihan desain dan warna terbaru pada New...

Motor

PT Astra Honda Motor meluncurkan motor model Monkey terbaru untuk pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id – Honda Monkey 2023 yang diluncurkan untuk pasar Eropa pada...

Motor

Safety Riding Astra perdana digelar di Cikarang Bekasi, Autos.id  – Kampanye keselamatan berkendara membutuhan cara yang kreatif dan menarik bagi generasi muda. Yayasan Astra...