Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Ini Dia Alasan Pentingnya Servis Injektor Motor

Last updated on 31 Mei, 2021

Servis injektor motor memang mungkin bukan hal yang familiar di telinga Anda. Padahal, servis ini penting, biar performa si motor kesayangan tetap mantap. Pabrikan motor juga sudah menganjurkan servis berkala untuk injektor motor.

Jakarta, Autos.id  –  Karena itu, setiap pabrikan motor selalu menetapkan jangka waktu service selalu berbeda-beda. Jadi, cobalah mencari tahu lebih banyak soal anjuran waktu buat servis injektor bagi motor Anda.   Manfaat servis injektor pada motor, kalau motor Anda sering brebet-brebet waktu dipakai jalan, inilah waktunya buat mengingat kembali soal servis injektor motor. Soalnya, servis tersebut punya efek ciamik berikut ini buat motor.

Setelah injektor motor diservis, Anda akan merasakan tenaga yang bertambah. Akselerasi pun bisa kembali normal, jika semula terasa ‘ngempos’.

Kenapa efeknya bisa begini? Jadi, part injektor ini juga bisa kotor dan tersumbat. Akibatnya, aliran bensin yang diperlukan mesin ikut terhambat. Oleh karena itu, begitu injektor ini dibersihkan waktu servis, aliran bensin yang semula tersumbat, bisa kembali lancar.

Apa saja yang dilakukan ketika servis injektor motor?

Pada dasarnya, servis injektor motor dilakukan untuk membersihkan part yang satu ini. Namun berdasarkan keluhan pengguna maupun kondisi motor, berikut ini hal yang dilakukan waktu servis injektor pada motor.

  1. Membersihkan kotoran

Apabila gangguan pada motor masih terbilang ringan, maka servis injektor ini dilakukan sebatas untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat injektor. Part yang satu ini pada motor berfungsi untuk menyemburkan bensin ke bagian mesin yang membutuhkan.

  1. Melepas injektor dan memeriksanya

Namun ketika teknisi menemukan ada ‘penyakit’ yang cukup serius pada motor, misalnya brebet-brebet atau mesin yang tidak juga menyala meski sudah distarter berulang kali, maka injektor harus dilepas dan diperiksa. Dengan alat bernama injector tester, teknisi dapat mendeteksi kerusakan pada bagian motor tersebut.

Berapa biaya untuk servis injektor ini? Biayanya relatif terjangkau, dan diperkirakan tidak sampai Rp200.000. Dengan harga ini, teknisi biasanya sudah sekaligus melakukan tune-up. Jadi, sebelum servis injektor, teknisi akan membersihkan throttle body motor dan filter udara. (berbagai sumber)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 18 Oktober, 2021Wajib Vaksin”, jadi satu syarat utama Community Development Wahana dalam mengadakan kegiatan. Hal tersebut dilakukan pada minggu lalu untuk...

Tips

Sejak lama Honda terus berinovasi dan juga mengembangkan teknologi kendaraan, salah satunya di sepeda motor. Jakarta, Autos.id  – Perhatian dengan kualitas udara, Honda punya...

Aksesoris

‘Healthy and Stronger Wahanians,’ jadi tema yang diusung Wahana Artha Group ke 49 yang jatuh pada hari Jumat (6/8) dan dirayakan sederhana namun penuh...

Motor

Seluruh SDM 114 Dealer dan 318 AHASS telah dapatkan vaksin Jakarta, Autos.id –  Main Dealer Sepeda Motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati...