#cari_aman merupakan tema baru yang diangkat AHM untuk menggalakkan kampanye safety riding dikalangan pemotor di Indonesia.
Jakarta, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM), gencar mengkampanyekan gerakan safety riding kepada masyarakat. Bertajuk “#cari_aman”, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.
Kampanye kali ini, ditujukan bagi para pemotor muda untuk menanamkan style berkendara aman dan berkeselamatan sebagai bagian dari dukungan AHM pada program pemerintah untuk menekan angka kecelakaan kendaraan bermotor.
“Selama ini, lanjutnya AHM telah mengadakan lebih dari 15 ribu program berkendara aman, yang melahirkan banyak safety riding advisor”
Johanes Loman, Executive Vice President AHM mengungkapkan kampanye safety riding Honda ditujukan untuk 27 juta pengguna motor diseluruh Indonesia, agar lebih tertib di jalan raya.
“Sudah sejak 15 tahun lalu pabrikan gencar mengkampanyekan gerakan safety riding kepada masyarakat. Dan tahun ini, Honda melakukan kampanye safety riding baru yakni #cari_aman, yang dibuat lebih menyasar pada anak muda,” kata Loman beberapa waktu lalu.
Selama ini, lanjutnya AHM telah mengadakan lebih dari 15 ribu program berkendara aman, yang melahirkan banyak safety riding advisor, yang dibekali dengan alat simulasi safety riding sehingga pelatihan mengena dengan baik pada peserta.
“Selama perjalanan safety riding AHM kurang lebih 12 juta pengguna sepeda motor yang telah terlibat untuk menyeruhkan hal yang sama, dengan satu tujuan agar para pengguna jalan semakin bertanggung jawab dengan keselamatannya dan pengguna jalan lainnya,” tukas Loman.
AHM berharap dengan program ini dapat menyebarluaskan virus positif bagi generasi muda untuk lebih taat berlalu lintas dan memiliki empati dijalan raya sekaligus menjadi agen perubahan keselamatan berkendara.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.