Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

34 Siswa SMK di Jakarta-Tangerang Direkrut Jadi Mekanik AHASS

Mekanik AHASS

Ada 34 siswa SMK di Jakarta dan Tangerang yang telah lulus tes Rekrutmen Calon Mekanik AHASS. Nantinya para siswa ini akan magang jadi mekanik AHASS.

Jakarta, Autos.id – Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer Sepeda Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang melakukan Kick Off Rekrutmen Calon Mekanik AHASS dari SMK Binaan.

Ada 34 siswa SMK binaan mengikuti acara yang digagas oleh WMS bekerjasama dengan Yayasan Wahanaartha tersebut. “Program ini merupakan kelanjutan dari Mechanic Development Program for AHASS yang bergulir sejak Januari,” kata Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development WMS dalam keterangan persnya, Rabu (4/5/2016).

Saat ini, peserta akan memasuki tahap magang di AHASS, tambahnya. Diakui Venus bahwa banyak AHASS yang tertarik merekrut siswa-siswa tersebut karena kemampuannya telah diasah seperti mekanik sesungguhnya.

“Banyak AHASS yang tertarik merekrut siswa-siswa tersebut karena kemampuannya telah diasah seperti mekanik sesungguhnya”

Mechanic Development Program for AHASS merupakan sebuah program yang menjaring lulusan terbaik dari 43 SMK binaan Honda untuk menjadi mekanik AHASS. Siswa yang mengikuti program ini berasal dari rangking 10 besar di kelasnya.

Mekanik AHASS

Para Siswa Langsung Magang Jadi Mekanik AHASS

Pada Januari 2016 lalu sebanyak 200 siswa mengikuti seleksi dan kini setelah proses interview, psikotes dan skill test terpilih 34 siswa. “Seluruh peserta nantinya akan memperoleh sertifikasi resmi dari kami. Sertifikasi tersebut diperlukan sebagai standar bekerja di jaringan AHASS,” jelas Venus.

Peserta yang berasal dari 43 SMK binaan Honda ini akan disalurkan bekerja sebagai mekanik di berbagai AHASS. Program di bidang pendidikan ini diharapkan dapat mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia memasuki era MEA.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pekan Raya Jakarta yang saat ini masih berlangsung (12 Juni – 14 Juli 2024), PT...

Tips

Tangerang, Autos.id – Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memanaskan mesin motor injeksi sebelum digunakan? 10 menit, 15 menit, atau justru tidak perlu dipanaskan?...

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Tips

Jakarta, Autos.id — Pengereman yang tepat termasuk upaya #Cari_Aman saat naik motor. Namun, jari tangan stand by (bersiap) di tuas rem depan justru meningkatkan...

error: Content is protected !!