Modifikasi

Usai Mengaspal di Sentul, Chandra Kini Hebohkan Dunia Modifikasi Nasional

Sempat menginjak podium di Sentul lalu, kini ia melanjutkan hobinya di dunia modifikasi

Jakarta, Autos.id  –  Masih terngiang hiruk pikuk gebrakan yang dilakukan oleh pebalap nasional Chandra Kurniawan di perhelatan balap mobil touring terbesar di Indonesia beberapa waktu lalu, kini pria yang akrab disapa CRK atau Charock ini kembali membuat kejutan dengan menghebohkan ajang modifikasi terbesar di Indonesia, yakni Indonesian Modification Expo (IMX) 2020 secara virtual dengan modifikasi exclusive yang dilakukan pada kendaraan Porsche Cayman 987,2 miliknya.

Tidak tanggung tanggung, guna mewujudkan impiannya @charock_crk berkolaborasi dan bersinergi dengan 8 maestro modifikator handal di tanah air untuk melakukan gubahan pada tunggangannya tersebut.

Charock (kanan) bersama dengan Kiki Anugraha (kiri)

Salah satunya adalah Kiki Anugraha yang merupakan Founder dari Karma Body Kit, yang menurut CRK mampu menerjemahkan kemauan dan ide dirinya dalam memodifikasi Porsche miliknya.

“Akhirnya setelah sekitar 10 bulan, prototipe body kit Porche CRK selesai dikerjakan, akhirnya mimpi saya untuk memiliki mobil modifikasi yang membanggakan dengan menggunakan produk asli buatan anak bangsa yang mendunia dan bisa diluncurkan di IMX seketika menjadi kenyataan,” ujar CRK di Jakarta, hari ini (Selasa, 13/10).

Menurut CRK , bagian paling rumit dari pengerjaan Karma Cayman terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar.

Selain itu juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin. Menurut charock, modifikasi yang dilakukannya tidak hanya focus pada estetika semata, namun juga harus memiliki ciri khas serta warna tersendiri, serta yang terpenting adalah dapat digunakan sebagai mobil harian.

“Dengan selesainya Project Porsche CRK ini ini membuat saya semakin yakin kalau industri modifikasi Tanah Air ternyata tidak kalah kualitasnya, tentunya bisa bersaing dengan modifikator luar negeri, tidak hanya di Asia, tapi kita siap Menatap dunia,” tegas pemuda yang memiliki akun sosial media @charock_crk.

Sebelumnya, Chandra merupakan pendatang baru di balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020. Meski demikian ia berhasil meraih Podium Juara 3 pada Sentul Brio Race Kelas Rookie, dan Podium Juara 4 pada ITCR 1200 kelas Promotion menggunakan Brio tunggangannya yang kerap dipanggil Pikachu Project oleh rekan rekannya.

Chandra saat memberikan penjelasan tentang mobilnya di ajang IMX 2020

Chandra mengakui, saat turun di Sentul lalu dirinya tanpa persiapan sama sekali karena awalnya ia tidak berencana untuk mengikuti balap resmi, namun hanya ikut latihan resmi di Sirkuit Sentul sekaligus mencoba mobilnya yang baru saja diperbaiki pasca tabrakan beberapa waktu sebelumnya, namun tiba tiba ia mendadak dibuatkan Kartu Izin Start (KIS) oleh rekan satu komunitas otomotifnya di  M Owners Club Indonesia dan Porsche Club Indonesia.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top