Modifikasi

Konsep Street Racing Dominasi Intersport Auto Show 2019 Yogyakarta

Beberapa modifikasi nyeleneh dan juga konsep street racing mendominasi perhelatan Intersport Auto Show 2019 Yogyakarta

Yogyakarta, Autos.id  Gelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show 2019 memasuki penyelenggaraan yang keempat. Mengambil lokasi di Sindu Kusuma Edu Park, Yogyakarta akhir pekan lalu, kontes ini didominasi modifikasi nyeleneh dan konsep street racing. Kontes yang berlangsung selama satu hari dengan lokasi di tempat terbuka menjadi ciri khas penyelenggaraan Intersport Auto Show 2019.

Seri keempat pagelaran kontes modifikasi Intersport Auto Show di Yogyakarta, menghadirkan banyak mobil bergaya Street Racing dan Elegan. Uniknya, hampir 70% peserta mengadopsi konsep Street Racing, aliran yang selama ini tidak seramai aliran VIP dan Elegan di kota yang terkenal dengan kuliner gudegnya ini.

“Tren tahun ini berbanding terbalik dengan tahun lalu. Karena dari data yang terdaftar, banyak peserta mengaplikasikan aliran Street Racing,” ujar Andre Irawan, Ketua Panitia Penyelenggara Intersport Auto Show 2019.

Andre juga menambahkan, penyelenggaraan ini juga akan mengedukasi para pengunjung tentang sebuah mobil modifikasi yang proper. segala sesuatu yang di modifikasi harus memenuhi unsur keamanan dan keselamatan. “Aplikasi modifikasi harus memenuhi mekanisme mobil, sebagai mobil harian. Inilah mengapa Intersport Auto Show 2019 mengedepankan kendaraan yang proper,” tambah Andre.

Street Racing ala Yogyakarta didominasi peserta menggunakan mobil pabrikan Jepang, terutama Honda Civic. Banyak peserta memodifikasi mobil tersebut dengan melakukan engine swap, ditingkatkan lagi performanya dengan aplikasi komponen mesin berperforma tinggi. Sebagian besar peserta juga mengaplikasikan beberapa peranti bawaan Honda Civic Type-R, yang merupakan kasta tertinggi dari kelas Honda Civic.

Peserta dari kategori Elegan dan VIP juga tidak mau kalah bersaing, karena modifikasinya pun berkualitas tinggi. Seperti Honda New Accord milik Wawan, meski gayanya elegan dengan cat red candy, pelek NKB Elite ekstra lebar, interior mewah, serta performa mesinnya juga ditingkatkan. Mesin standar diganti dengan K20A bawaan Honda Civic Type-R, bahkan ditambahkan turbocharger untuk mendapatkan tenaga mesin yang lebih besar.

Beberapa inovasi ‘nyeleneh’ juga hadir di Intersport Auto Show 2019 seri keempat. Seperti mesin Mitsubishi Lancer dengan spesifikasi khusus kompetisi drag race, termasuk penggunaan ban tipe khusus dengan mesin yang sudah menyesuaikan untuk kompetisi drag race.

Inovasi ini berangkat dari keinginan berbagai komunitas modifikasi yang ingin belajar lebih lanjut tentang modifikasi yang baik dan benar, namun kesulitan dalam memperoleh literasi. Program ini merupakan bagian dari misi Intersport Auto Show yang ingin memajukan industri modifikasi di Indonesia.

Berikut daftar pemenang dari ajang Intersport Auto Show 2019 seri kedua yang berlangsung di Tegal, Jawa Tengah:

Kategori VIP          

  • Juara 1 :Nissan Infiniti Q45/Wahyu Wekka
  • Juara 2 : Toyota Vellfire/Rafa Project.
  • Juara 3 : Mercedes-Benz S320/Tesya Dwitra

Kategori Elegan

  • Juara 1 : Honda Accord/Wawan GS
  • Juara 2 :Honda Odyssey/Boy
  • Juara 3 : Honda Civic FB/Auvi

Kategori Street Racing

  • Juara 1 : Honda Civic EJ6/Eko A.F
  • Juara 2 : Honda Civic Estillo Rahman Takata
  • Juara 3 : Honda Civic EK4 Davi Rosyadi

Kategori Racing

  • Juara 1 : Honda Civic EK4/Rian Hidayat

Kategori Retro Racing

  • Juara 1 : Mitsubishi Lancer/Reindy Riupassa
  • Juara 2 : Honda Civic Nouva/SAR Speed
  • Juara 3 : Honda Civic Estillo/Novid Dwi Haryanto

Setiap pemenang dari masing-masing kategori berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta dan tiket untuk melaju ke final battle di Jakarta nanti. Patut ditunggu siapakah lawan-lawan yang menanti di ajang Intersport Auto Show 2019 berikutnya. Yang sudah pasti, kompetisi menuju Intersport Auto Show 2019 di Jakarta akan semakin sengit karena kualitas modifikasinya semakin tinggi. Makanya, ikuti terus seri-seri Intersport Auto Show 2019 berikutnya!

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top