Modifikasi

NMAA Goes to Campus, Siapkan Pelaku Modifikasi di Masa Depan

Dunia modifikasi Tanah Air saat ini sudah menjadi bagian dari strategi pemasaran manufaktur mobil. Datsun Indonesia menjadi salah satu manufaktur mobil yang memanfaatkan dunia modifikasi.  

Jakarta, Autos.id    Setelah sukses pada penyelenggaraan pertama di kampus Universitas Tarumanagara beberapa waktu lalu, kampus kedua dan ketiga yang menjadi lokasi diadakannya NMAA Goes to Campus 2019 adalah BINUS Alam Sutera, Tangerang Selatan akhir pekan lalu dan BINUS kampus Anggrek, Pesanggrahan, Jakarta Barat, kemarin (Senin, 14/10).

Kegiatan NMAA Goes to Campus merupakan agenda tahunan yang merupakan penerus rangkaian NMAA Trending Workshop yang biasanya diadakan pada beberapa kota di Tanah Air. Tahun ini National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung penuh Datsun Indonesia dalam mengadakan kegiatan edukasi tersebut.

“NMAA Goes to Campus adalah salah satu flagship forum NMAA yang lebih bertujuan ke arah edukasi khususnya dalam dunia otomotif dan modifikasi. Sehingga diharapankan mahasiswa yang tertarik atau sudah terjun di dalamnya bisa mempersiapkan diri sebagai pemain-pemain baru industri modifikasi dan aftermarket di masa depan,” sebut Andre Mulyadi, selaku CEO NMAA dalam keterangan resminya.

 

Seperti diketahui, dunia modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini sudah dilirik dan didukung Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Salah satu usahanya adalah mendorong pelakunya untuk berpikir lebih strategis dan kreatif memproduksi produk dan jasa berkualitas sehingga bisa bersaing di pasar internasional.

Sementara itu, Christian Gandawinata -Head of Marketing Datsun Indonesia mengungkapkan,  secara konsisten, Datsun Indonesia terus menjadi bagian dari industri modifikasi Indonesia melalui berbagai kegiatan promosi.

“Salah satunya yang baru ini dilakukan Datsun Live Modz Challenge sejalan dengan semangat ‘Be a Life Achiever’ yang diusung oleh Datsun, yang mendorong generasi muda Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas dan inovasi. Kami harap Datsun memberikan kontribusi positif di dunia otomotif Indonesia,” ujar Christian.

Karena itu tema NMAA Goes to Campus yang dibawakan di dua kampus kali ini berkaitan dengan hal yang disebut di atas, yaitu: “Automotive, Business, and Hype of Millenials”. Tema ini mewakili suara pasar yang semakin kritis,  menjawab gempuran tren modifikasi dari luar negeri, serta memanfaatkan kekuatan industri digital di dalamnya.

Sesi talk show dibawakan oleh beberapa narasumber yang merupakan praktisi di bidangnya, masing-masing:

  1. Christian Gandawinata -Head of Marketing Datsun Indonesia
  2. Moch. Ranggy Radiansyah – Head of Marketing Communications & Digital Datsun Indonesia
  3. Om Mobil – Motomobi TV
  4. Tomi Gunawan – Tomi Airbrush
  5. Viga Fakoano – Infia Business Development and Partnership
  6. Aris Harvenda – Komite NMAA

NMAA Goes to Campus dihadiri sekurangnya 200 mahasiswa BINUS Alam Sutera dan 150-an mahasiswa BINUS kampus Anggrek yang telah mendaftar melalui link khusus. Antusiasme peserta yang hadir cukup membuat acara berjalan seru. Selain talk show, peserta NMAA Goes to Campus juga disediakan lokasi test drive untuk merasakan mobil-mobil terbaru Datsun di sekeliling kampus.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top