Modifikasi

Modifikasi Nissan Skyline 1971 – Pertahankan Identitas Asli

Modifikasi Nissan Skyline 1971
Populasi Skyline di AS Tinggi

California, Autos.id – Melakukan restorasi mobil tua untuk kembali pada keadaan yang istimewa memang sesuatu yang sangat patut diacungi jempol. Contohnya pada modifikasi Nissan Skyline 1971 yang satu ini.

Gary Stephenson bersama teman-temannya dari Z Car Garage di San Jose, California, Amerika Serikat (AS) melakukan modifikasi Nissan Skyline 1971 yang boleh dibilang sekaligus juga restorasi. Namun bukan rombakan besar-besaran yang dilakukan Gary, tapi lebih kepada menyajikan satu mobil unik dan stylish bergaya tahun 1970-an.

Tetap Terlihat Retro

Tetap Terlihat Retro

Awal cerita, Garry menemukan mobil ini di Jepang pada 2010 yang lantas ia bawa ke negara tempatnya berdomisili setahun berikutnya. Di Negeri Paman Sam itu, Skyline merupakan mobil sport yang cukup banyak digemari baik keluaran lawas maupun model terbarunya.

Setelah tiba di AS, langkah pertama yang dilakukan Gary beserta tim adalah melakukan pengecekan sasis-sasis dan memperbaikinya pada keadaan semula jika ditemukan ada kondisi yang termakan usia. Kemudian mesin L28 naturally aspirated dengan triple karburator masih teronggok rapih dengan kemampuan 160 hp. Namun Gary tidak puas dengan karakter mesin seperti itu.

Mesin Naik 100 Hp Lebih

Mesin Naik 100 Hp Lebih

Solusinya ia membenamkan karburator Solex Mikuni 44mm, mengganti saluran gas buang dengan Fujitsubo FGX, serta mengganti engine master dengan Rebello Racing. Hasilnya saat dilakukan tes dyno tenaga melonjak jadi 272 hp atau naik lebih dari 100 hp dari mesin kondisi semula. Selain itu Gary juga senang dengan suara yang dihasilkan dari perangkat knalpot terbaru ini. Lebih bulat dan tegas namun berubah kasar ketika pedal gas ditekan makin dalam.

Pasca urusan mesin selesai, perhatian selanjutnya beranjak ke kaki-kaki dengan diaplikasikannya Ground Control coilovers untuk menjaga modifikasi Nissan Skyline 1971 berkelir gelap ini lebih rigit ketika dipacu kecepatan tinggi. Piranti pengenti laju mobil dipilih satu set rem 4 piston untuk roda depan dan belakang yang ia percaya bisa mengentikan gerak pelek RS Watanabe 14 inci ini.

Interior Dibiarkan Klasik

Interior Dibiarkan Klasik

Secara visual, Gary memilih untuk modifikasi Nissan Skyline 1971 ini kepada bentuk aslinya. Karena itulah ia melengkapi semua ornamen yang pernah hilang dair mobil tersebut. Termasuk gril yang terpasang dengan empat lampu bulat di depan, bumper chrome, spion tanduk, sampai panel-panel instrumen di kabin dikembalikan pada kondisi semula.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top