Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Daihatsu 2019 Beradu Keren di Final Jakarta

Dalam final DDC 2019 di Jakarta diikuti sebanyak 126 mobil modifikasi Daihatsu.

Jakarta, Autos.id   Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) Final Battle 2019 diselenggarakan di Ecovention, Ancol-Jakarta baru saja usai akhir pekan lalu. Kontes adu keren mobil Daihatsu yeng telah enam tahun berturut-turut diselenggarakan sejak 2014 ini merupakan perwujudan ekspresi dan kreasi bagi generasi milenial di Indonesia.

Tahun 2019 ini, penyelenggaraan DDC telah mengunjungi 13 kota sebelum akhirnya tiba di Final Battle di Jakarta, seperti: Surabaya, Yogya, Balikpapan, Jakarta, Makassar, Denpasar, Malang, Batam, Medan, Bandung, Makasar, Semarang dan Palembang.

Sebagai kota ke-14, Jakarta terpilih sebagai lokasi adu keren ‘ultimate’ yang melibatkan 126 unit Daihatsu dari berbagai model. Tercatat sebanyak 43 unit Sirion, 22 unit Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 Unit Gran Max dan Luxio, serta 5 unit Sigra siap adu kece di kategori Line Up Daihatsu pada seri final di Jakarta ini.

Sedangkan di kategori Free For All, yaitu kategori untuk mobil-mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya, sebanyak 26 unit Taruna juga siap bertanding di ajang final ini.

Ke-126 unit Daihatsu paling kece ini berhasil disaring dari 489 unit mobil modifikasi Daihatsu dari berbagai Line Up di sepanjang tahun 2019. Atas pencapaian tersebut, ajang Dress Up mobil yang terbuka untuk seluruh model Daihatsu ini di klaim sebagai kontes modifikasi terbesar di Indonesia.

Mulai dari 128 unit Gran Max dan Luxio, 137 unit Ayla, 73 unit Xenia, 51 unit Sirion, 23 unit Sigra dan 17 unit Terios terdaftar pada kompetisi kategori Line Up mobil Daihatsu. Sedangkan pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 60 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Taft, Zebra dan Hijet.

Tidak mudah bagi para juri dari USA, Thailand, Malaysia dan Indonesia menentukan mobil mana yang berhak memenangkan kontes ini, karena kriteria pemenang bukan hanya dilihat dari sisi keindahan modifikasi. Daihatsu juga menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara.

Bahkan, para juri secara fair dan kompeten juga memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video; dan presentation. Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi 2: Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu, selain elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi milenial melalui ajang modifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian. Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda jaman now berkreasi,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Daihatsu turut serta hadir dalam mengikuti rangkaian pameran otomotif khusus kendaraan komersil, yaitu GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id – Selama tahun 2023, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 998 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di...

Berita Otomotif

Last updated on 21 Januari, 2024 Maluku Utara –  Autos.id  Indonesia memiliki banyak kekayaan alam dan ragam budaya yang menghiasi seantero Nusantara lebih dikenal...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Hingga November 2023, penjualan ritel pasar otomotif nasional mencapai sekitar 908 ribu unit. Sementara itu,...

error: Content is protected !!