Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Jadinya Bila BMW M5 Dijadikan Mobil Jenazah

Inilah Jadinya Bila BMW M5 Dijadikan Mobil Jenazah

Belum diketahui siapa yang memodifikasi BMW M5 menjadi sebuah mobil jenazah yang baru-baru ini beredar di jalanan kota Athena, Yunani ini.

Autos.id – Sebuah hal unik terjadi di jalanan kota Athena, Yunani. Baru-baru ini seorang netizen memerplihatkan sebuah BMW M5 yang dirombak total menjadi sebuah mobis jenazah yang unik. Belum diketahui siapakah modifikator yang merombak BMW M5 ini menjadi sebuah mobil jenazah.

Namun diduga basis modifikasi BMW M5 menjadi mobil jenazah ini berbasis dari varian Shoting Brake Coupe Hearse.

Inilah Jadinya Bila BMW M5 Dijadikan Mobil Jenazah

BMW M5 Jadi Mobil Jenazah

mengutip dari Carscoops pada Minggu (8/1/2023), netizen asal Yunani, Stelios Trantalidis memotret langsung bagaimana wujud BMW M5 ini menjadi sebuah mobil jenazah yang unik.

Dalam gambar yang beredar ini, terllihat masih mempertahankan body asli dengan tambahan panel body yang besar hingga ke bagian belakang.

Dibelakang lekukan jendela pilar C, ada sebuah jendela berukuran besar yang mengotak dan unik serta atap yang lebih tinggi. Hal unik lainnya adalah wheelbase atau jarak sumbu rod aini terlihat lebih panjang dibandingkan BMW M5 standar. Sisanya dari bagian bumper, kisi-kisi udara dibagian samping, serta ban berukuran 19 inch masih merupakan bawaan standar.

Namun sayangnya karena kaca mobil ini dibuat hitam pekat, membuat bagian interior mobil ini tidak terlihat dengan jelas. Namun yang pasti, dengan ubahan konfigurasi ini membuat bagian kabin, khususnya bagasi menjadi sangat luas dan mampu memuat 1 peti jenazah.

Inilah Jadinya Bila BMW M5 Dijadikan Mobil Jenazah

Bila melihat dari gambar yang beredar, bahwa BMW M5 ini berubah jadi mobil jenazah dengan mengambil basis dari Station Wagon. Berkode body E60,  karena selain hadir dengan versi sedannya, BMW M5 E60 ini juga hadir dengan versi station wagon yang BMW sebut sebagai Shooting Brake Coupe Hearse.

Berbicara mengenai mesin, BMW M5 E60 ini sendiri memiliki mesin yang tergolong sangat bertenaga. Mesin yang tersimpan berkapasitas 5.000 cc, V10 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 500 Hp dan torsi 520 Nm. Tenaga dan torsi tersebut menyalurkan tenaganya ke roda belajang melalui transmisi Automated-Manual Transmission (AMT) 7 speed.

Dalam keadaan standar, akselerasi BMW M5 E60 ini sanggup melaju 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. Karena ada tambahan panel body, tentu akselerasi mobil ini akan menurun signifikan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Selain kehadiran mesin Hybrid terbaru, BMW M5 generasi terbaru ini juga memberikan ubahan yang signifikan dari desain serta beberapa fitur mobil ini. Autos.id –...

Mobil

Last updated on 18 Januari, 2019 Pihak BMW Group Indonesia pernah mengatakan kalau mereka akan menghadirkan belasan mobil baru di tahun ini. Mereka memang...