Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Merubah Mustang GT Menjadi Mobil Listrik, Ini Hasilnya!

Ford Mustang GT Diubah Menjadi Mobil Listrik, Begini Hasilnya

Last updated on 28 Januari, 2022

Proyek yang dilakukan oleh teknisi AEM EC terhadap Ford Mustang GT ini untuk melihat bagaimana mobil ‘Muscle Car” yang terkenal gahar dibuat sunyi senyap dengan mesin full listrik.

Autos.id – Kehadiran mobil dengan teknologi listrik sudah banyak menyita perhatian masyarakat. Bahkan banyak dari “Petrol Head” yang akhirnya tertarik memiliki mobil listrik untuk memenuhi garasi mereka. Bahkan ada yang bisa menyulap mobil dengan mesin konvensional menjadi mobil listrik. Seperti yang terjadi dengan salah satu Ford Mustang GT yang disulap menjadi mobil listrik.

Hal ini dilakukan oleh teknisi AEM EC dari Amerika Serikat, Nate Stewart yang menyulap Mustang GT menjadi mobil listrik.

Ford Mustang GT Diubah Menjadi Mobil Listrik, Begini Hasilnya

Merombak yang di Dalam Kap Mesin

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, Nate Stewart menyulap dapur pacu Ford Mustang GT dengan mengubah total kompartemen yang ada di dalam mobil ini sehingga menjadi mobil listrik murni. Di dalam kap mesin ini tersemat sebuah Large Driver Unit atau LDU yang menjadi motor listrik yanh berkarakter sport seperti yang ada di Tesla.

Meskipun sudah diubah menjadi mobil listrik, Nate Stewart tidak menghilangkan sisi perkasa dari sebuah mobil “Muscle Car”. Mobil ini masih tetap dibuat bertenaga buas dan memiliki performa yang tidak kalah dengan mesin asli Ford Mustang GT ini meskipun tidak ada suara mesin yang gahar layaknya mobil “Muscle Car” pada umumnya.

Ford Mustang GT Diubah Menjadi Mobil Listrik, Begini Hasilnya

Nate Stewart menyebut modifikasi yang dilakukannya sebagai Testang. Testang sendiri merupakan singkatan dari Tesla Mustang karena dalam proyek modifikasi ini, para tuner dan modifikator juga menguji spare part AEM EV pada LDU yang ada di mobil ini. Mereka akan mengelola fitur-fitur seperti pengereman regenerative, manajemen baterai, manajemen termal, serta pengiriman torsi.

Lalu dalam proyek ini juga dilakukan pengetesan pada sistem pengereman yang juga diberi ubahan agar karakternya bisa mendekati mobil listrik yang sesungguhnya. Para tuner juga melakukan beberapa perubahan dengan memberikan satu set rem Willwood. Satu set rem Willwood ini terdiri dari 4 pot besar yang menghentikan akselerasi layaknya mobil listrik yang memang dibuat dari pabrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya ada sekitar 8.000 lokasi SPBU British Petroleum di Eropa yang bisa difungsikan sebagai tenpat pengisian daya mobil listrik dari Volkswagen. Autos.id – Baru-baru...

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Beberapa produk mobil listrik dari Stellantis yang akan di produksi di pabrik di Serbia diantaranya seperti Fiat dan Chrysler. Autos.id – Pangsa pasar mobil...

Berita Otomotif

Nantinya Datsun kembali dilahirkan sebagai brand mobil listrik harga terjangkau yang akan menyasar pasar negara berkembang. Autos.id – Baru-baru ini, Nissan memang menutup produksi...