Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Dua Motor Kustom Royal Enfield Tampil Menarik di Festival Prancis

Festival Wheels and Waves

Festival Wheels and Waves menjadi kesempatan bagi Royal Enfield untuk memamerkan dua kreasi modifikasinya yakni ‘Surf Racer’ dan ‘Gentleman Brat’.

Perancis, Autos.id – Royal Enfield merupakan salah satu motor yang tak pernah sepi dari modifikasi. Kali ini dua model tunggangannya mendapat sentuhan modifikasi diajang festival Wheels and Waves 14-18 Juni 2017 lalu di Biarritz, Perancis.

Festival Wheels and Waves sendiri merupakan gelaran acara selancar dan bersepeda motor ternama di Eropa yang biasa dihelat di Prancis. Tahun ini, Royal Enfield berpartisipasi dalam acara ini menampilkan dua kreasi modifikasi eksklusif, yakni ‘Surf Racer’ dan ‘Gentleman Brat’. Kedua motor ini tampil memukau di depan 15.000 pengunjung selama lima hari di empat lokasi.

“Royal Enfield berpartisipasi dalam acara ini menampilkan dua kreasi modifikasi eksklusif, yakni Surf Racer dan Gentleman Brat”

Untuk modifikasi Surf Racer terinspirasi dari gaya hidup surfer yang dibangun dari Royal Enfield Continental GT yang dimodifikasi menjadi cafe racer. Motor 535cc ini mendapat kerangka single higher lift cam, barel piston mesin untuk kompresi yang lebih tinggi dan manifold inlet baru. Udara tersedot melalui konversi Dellorto, dan bahan bakar dikeluarkan dari knalpot bergaya “jet” di bawah tempat duduk.

Festival Wheels and Waves

Surf Racer

Surf Racer memiliki half fairing yang melayang di atas pelek 17 inci, dengan cabang terbalik dan shock di bawah mesin belakang, sehingga membantu motor melesat kencang.Desain sederhana ditambah dengan grafis yang berani, mengekspresikan gaya yang artistik terhadap sebuah sejarah dunia balap atau racing. Bodi motor ini dibangun dengan material premium dan detail kualitas tingkat tinggi, dengan paduan mesin yang sempurna sehingga benar-benar menjadikannya sebuah motor racing.

Untuk modifikasi Gentleman Brat, builder membangun model adventure tourer terbaru Royal Enfield, the Himalayan, dengan ideologi, it’s not about performance, it’s about fun. Sepeda motor kustom ini ditampilkan di sepanjang jalur selancar dan diparkir di depan restoran pinggir pantai yang berkelas. Himalayan merupakan sebuah tunggangan petualang, yan sangat menjaga spirit riding.

Festival Wheels and Waves

Gentleman Brat

Motor ini menambahkan pelek 16 inci dengan ban berdinding putih besar yang menambah daya tarik motor ini dan padu warna krem di atas skema cat abu-abu pada bodi menyatu dengan sempurna. Suspensi yang lebih tinggi membuat motor ini menjadi penjelajah sempurna, dengan dukungan jok berbahan kulit premium, dan finishing aluminium mesin membuat sepeda motor ini terkesan mewah namun tetap nyaman digunakan untuk petualangan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Royal Enfield merupakan merk sepeda motor mewah yang memiliki penggemar khusus di Indonesia. Autos.id – Royal Enfield adalah produsen moge (motor gede) klasik yang...

Aksesoris

Tahun fiskal Australia akan berakhir pada 30 Juni 2022, sebelum Aussies merubah kalendar keuangan pada 1 Juli 2022 Royal Enfield Australia khususnya model motor...

Royal Enfield

Last updated on 1 Mei, 2022 Kini Royal Enfield memiliki 3 store eksklusif di Indonesia, menambah jumlah gerai ritel menjadi 7 di Indonesia dan...

Royal Enfield

Royal Enfield Scram 411 ADV Crossover ini akan mengisi segmen motor adventure kelas menengah dibawah Royal Enfield Himalayan. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan sepeda...