Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Wuling Motors Tawarkan Kemudahan Kepemilikan Air ev

Wuling Air Ev

Last updated on 27 Februari, 2024

Jakarta, Autos.id  –  Wuling Air ev merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan Wuling Motors untuk pecinta mobil listrik mini. Tidak hanya itu, mobil listrik pintar ini juga dibekali dengan berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kemudahan, kenyamanan dan juga faktor keamanan untuk penggunanya.

Dengan dukungan bahasa desain eksterior future-tech, tampilan Air ev memang terkesan futuristik.

Seperti Air ev Standard Range dan Long Range sendiri gunakan warna minimalis dual tone. Alhasil warna Starry Black untuk bagian atas dan lima pilihan warna untuk bagian bawah. Buat Air ev Lite, Wuling cuma menawarkan satu warna bodi secara keseluruhan. Berpindah ke interior, seluruh varian punya kabin yang nyaman dengan kapasitas empat orang dan sangat lapang sekali.

Interior Air ev

Fitur Menarik di Wuling Air ev

Berbagai fitur dan fasilitas modern sudah hadir di Wuling Air ev. Mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel sampai USB Charging Port. Buat Air ev Standard Range dan Lite ternyata sudah bisa gunakan aplikasi MyWuling+.

Sedangkan Long Range dan Standard Range sendiri Wuling sematkan WIND (Wuling Indonesian Command). Bahkan tipe tertinggi sendiri sematkan Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluser 10,25 inci dan layar head unit pun ukurannya sama. Sedangkan synthetic leather seat sudah tersedia dan pasangkan saja dengan Smart Start System.

Keyless entry, airbag untuk dua penumpang (Satu Airbag buat varian Lite) dan pengereman cakram pada roda depan dan belakang. Tentu saja, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan fitur menarik, Sound Module for pedestrian Warning. Khusus untuk varian Air ev Long Range hadir dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Untuk jantung dari sumber listrik kendaraan kompak ini, Wuling gunakan baterai Lithium-Ferro-Phosphate (LFP). Dengan kapasitas mencapai 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer. Adapun tipe Long Range punya kapasitas baterai 26,7 kWh dengan cakupan jarak tempuh sampai 300 Kilometer.

Baca juga: Wuling BinguoEV Dilengkapi Fitur Modern, Creeping Function

Wuling-Air-ev-Internet-of-Vehicle-KV

Semua varian ini sudah adopsi konsep easy home charging yang berikan kemudahan dalam mengisi daya dimana saja bahkan di rumah saya dengan daya minimal 2.200 Watt.

Wuling juga mendukung kemudahan dalam kepemilikan seluruh tipe Air ev dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun dan garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun. Terdapat juga promo bulan ini berupa Lifetime EV core component warranty, yakni garansi seumur hidup untuk 3 komponen utama mobil listrik yakni baterai, motor control unit, drive motor.

Selain itu masih ada bebas biaya perawatan sampai 50.000 kilometer atau 2 tahun. Sehingga, konsumen pun dapat menikmati biaya kepemilikan Air ev lebih rendah dengan total perawatan berkala hanya Rp2,7 Jutaan selama 100.000 kilometer.

Sebelumnya Wuling Motors juga turut berpartisipasi menyukseskan KTT G20 yang digelar pada November tahun lalu, dengan menyerahkan 50 unit mobil listrik Wuling kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia untuk kegiatan kenegaraan tersebut.

Selain itu juga, sebanyak 50 unit Air ev mengemban tugas sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023 mendukung mobilitas para delegasi mulai dari tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Komparasi Wuling Almaz Hybrid vs Almaz RS, Mending Mana?

Dalam gelaran KTT ASEAN ini Wuling mengerahkan 50 unit Air ev Long Range berwarna Pristine White. Semua unit telah dihiasi dengan livery khusus yakni corak khas Labuan BajoKonsumen Wuling Air ev yang sudah terjual lebih dari 10 ribu unit ini, beraneka ragam, baik pria maupun wanita dan berbagai jenis pekerjaan. Salah satunya adalah Kartika Sharaswati yang memilih Air ev varian Long Range yang saat ini sudah memasuki 12 bulan dengan menempuh jarak 17.225 kilometer.

Menurut Kartika, alasan memilih Air ev karena dipakai di dalam kota sangat menyenangkan. Meski diakuinya, pada awalnya dirinya sangat kagok saat berkendara, namun lama-lama dirinya menjadi terbiasa.

Terlebih lagi, Kartika sebelumnya enggan untuk berkendara, tetapi setelah mencoba Air ev, dirinya menjadi senang mengitari jalan-jalan yang belum pernah dilewati sebelumnya.

“Saya tidak pernah khawatir dijalan menanjak dan jalan sempit selalu bikin percaya diri, di jalan tol pun juga lincah dan kecepatannya juga sudah cukup menurut saya. Untuk manuver saat belok ataupun putar balik terasa mudah. Saya tidak pernah menyesal membeli Air ev karena membuat setiap perjalanan saya menyenangkan,” pungkasnya.

Baca juga: Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Terbaru Terinspirasi dari Awan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Wuling

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kali ini, Wuling menampilkan wujud Cloud EV...

Wuling

Jakarta, Autos.id  –  Banyak yang beranggapan, bahwa mobil listrik tidak bisa melakukan touring jarak jauh. Hal ini disebabkan karena khawatir dengan ketersediaan SPKLU (Stasiun...

Wuling

Dibekali range 333 kilometer, deretan fitur modern, pengalaman berkendara yang berkelas dan pengisian daya AC Jakarta, Autos.id – Wuling hari ini (Sabtu, 13/1) mengumumkan...

Wuling

Program Lifetime Core EV Component Warranty masih tersedia bagi para konsumen BinguoEV dan Air ev bulan ini Jakarta, Autos.id  –  Meriahkan tahun baru 2024,...

error: Content is protected !!