Mobil

Walau Merupakan Varian Bawah, Mitsubishi Xpander GLS a/t Tetap Banjir Peminat

Mitsubishi Xpander GLS awalnya hanya hadir dalam pilihan transmisi manual. Sekarang, salah satu tipe bawah Xpander ini sudah mempunyai varian bertransmisi otomatis

Jakarta, Autos.id – Mitsubishi Xpander GLS a/t diluncurkan oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, awal Agustus lalu.

Kehadiran Mitsubishi Xpander GLS tanpa kopling ini praktis langsung membuat mobil ini jadi varian Xpander termurah yang menggunakan transmisi otomatis.

Biasanya, orang enggan untuk membeli mobil yang berada di tipe bawah karena alasan gengsi. Namun hal itu tampaknya berhasil dipatahkan oleh Mitsubishi Xpander GLS a/t.

Belum genap satu bulan setelah diluncurkan, Mitsubishi Xpander GLS a/t langsung diserbu oleh para peminatnya, sehingga siapapun yang ingin meminangnya harus ikut inden.

Menurut salah satu tenaga penjual Mitsubishi, waktu tunggu untuk Xpander GLS a/t adalah selama dua bulan. Walau kedengarannya agak lama, tapi waktu inden tersebut masih lebih cepat jika dibandingkan dengan Xpander Ultimate.

Melihat lamanya waktu inden Mitsubishi Xpander GLS a/t, ada satu fakta yang bisa kita ambil. Hadirnya Xpander GLS a/t bisa dibilang sudah berhasil memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan Xpander bertransmisi otomatis dengan harga yang lebih terjangkau.

Mitsubishi Xpander GLS kini punya pilihan transmisi otomatis

Terlepas dari waktu inden Mitsubishi Xpander GLS a/t yang cukup lama, sebenarnya bukanlah satu hal yang mengejutkan kalau mobil ini bisa langsung mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat.

Pasalnya, sejak pertama kali Mitsubishi Xpander dilahirkan pada tahun lalu, Low MPV ini memang sudah langsung diminati oleh banyak orang. Sehingga tidak aneh rasanya jika Xpander GLS a/t bisa menuai kesuksesan dengan cukup mudah.

Sekilas tentang Mitsubishi Xpander GLS a/t, transmisi otomatis yang digunakannya adalah yang berteknologi konvensional empat percepatan. Transmisi otomatis itu juga digunakan oleh semua varian Xpander yang ada di atasnya.

Tak hanya transmisi, mesin yang digunakan Mitsubishi Xpander GLS a/t juga sama persis dengan semua varian di atasnya. Mesin yang digunakan oleh Xpander memiliki kapasitas sebesar 1.5L berkode 4A91 yang mempunyai tenaga sebesar 104 dk dan torsi 141 Nm.

Saat ini Mitsubishi Xpander GLS a/t dijual dengan harga Rp 228,6 juta, alias Rp 11 juta lebih mahal dari varian yang sama dengan transmisi manual.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top