Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Vinfast e34, Mobil Listrik Murah Berteknologi Mutakhir

Vinfast e34_1a
Vinfast e34.

Last updated on 16 April, 2024

Autos.id – Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh konsumennya di dunia. Produk ini mendadak menjadi bintang karena harganya yang cukup terjangkau dan fitur-fitur canggih yang tidak kalah dengan pesaing di kelasnya. Penasaran dengan detail performa yang dimiliki oleh VF e34? Simak beberapa poin berikut ini.

Sisi Eksterior Yang Eye Catchy

Vinfast e34_2b

Vinfast e34.

VF e34 adalah SUV listrik berukuran panjang 4.300 milimeter, lebar 1.768 milimeter, tinggi 1.615 milimeter, dan wheelbase 2.611 milimeter. Secara keseluruhan, SUV 5 seater ini memiliki bodi mulus dan minim lengkungan di seluruh bagiannya.

Tampilannya sangat futuristik dan modern. Di bagian depan, hiasan logo Vinfast menjuntai dari ujung ke ujung. Tepat di bagian bawahnya, sepasang headlamp terpasang dengan ujung atas lancip. Di bagian samping kanan kiri, masing-masing pintu dilengkapi dengan bumper sebagai perlindungan.

Tidak kalah cantik dengan bagian depan, bagian belakang mobil listrik ini memiliki desain mewah. Lampu belakang dan stoplamp didesain memanjang sebagaimana hiasan logo di depan.

Pabrikan juga menambahkan logo produk tepat di tengah lampu belakang dan stoplamp. Kaca belakang mobil ini sudah dilengkapi wiper. Memungkinkan pengendara bisa melihat jalan dengan jelas.

Performa Mesin Yang Menjanjikan

VF e34 ditenagai oleh baterai berkapasitas 41,9 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 320 kilometer. Di samping itu, performa produk ini juga didukung dengan adanya motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 147 dk dan torsi 242 Nm.

Suspensinya mengadopsi suspensi MacPherson Strut untuk bagian depan dan Torsion Bar untuk penopang roda belakang. Selain itu, mobil listrik yang diproduksi oleh pabrikan asal Vietnam ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih dengan teknologi mutakhir.

Mulai dari fitur-fitur hiburan hingga fitur keselamatan lengkap tersedia. Dengan performa tersebut, tidak heran jika banyak masyarakat menyebut mobil ini sebagai saingan SUV listrik kelas B. Seperti Toyota Yaris Cross, BYD Dolphin, hingga MG ZS EV.

Skema Persewaan Baterai Vinfast

Vinfast e34_3c

Vinfast e34.

Dalam penjualannya kali ini, pabrikan menerapkan skema sewa baterai untuk seluruh pemilik FV e34. Skema ini memungkinkan konsumen tidak mengisi daya baterai melalui soket listrik sebagaimana kendaraan listrik lainnya. Melainkan, menukarnya dengan baterai baru melalui skema persewaan.

Lebih lanjut, perusahaan memberikan informasi bahwa skema persewaan baterai ini diputuskan agar masyarakat bisa menjangkau harga kendaraan listrik.

Mengingat baterai adalah komponen termahal. Di samping itu, skema ini juga dilakukan untuk mengurangi kekhawatiran konsumen terhadap masa pakai baterai. Terlebih, komponen ini adalah komponen paling penting yang harus dirawat. Dengan begitu, skema ini dapat mengurangi beban potensi biaya perbaikan dan penggantian baterai.

Melalui Instagram resminya, Vinfast mengungkapkan bahwa biaya persewaan itu sebesar Rp1.500.000 per bulan untuk baterai dengan jarak tempuh hingga 3.000 kilometer.

Jika konsumen menginginkan kapasitas yang lebih besar, bisa menyewa baterai dengan jarak tempuh lebih dari 3.000 kilometer seharga Rp2.600.000 juta per bulan.

Harga Vinfast e34 di Pasaran Otomotif

Vinfast e34_4d

Vinfast e34.

Desain modern dan performa kendaraan sekelas kendaraan kelas B, tentu mobil listrik ini cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Siap menemani perjalanan mudik, silaturahmi ke keluarga besar, hingga liburan. Konsumen bisa mendapatkan mobil listrik VF e34 seharga Rp315.000.000 dengan sistem pre-order.

Perlu diketahui, bahwa harga yang ditawarkan itu adalah harga di luar persewaan baterai. Tiap pembelian satu unit VF e34 bisa disertai dengan persewaan baterai sesuai kapasitas yang diinginkan. Jadi tunggu apalagi?

Segera dapatkan mobil listrik yang sedang naik daun saat ini sekarang juga untuk bisa menikmati sensasi berkendara yang menjanjikan dan canggih.

 

Baca juga: Cocok Buat Penggemar Station Wagon, MG ES EV Cocok Dengan Speknya 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Mobil

Autos.id – Meskipun memiliki kapasitas terbatas, mobil mungil memang selalu bisa diandalkan. Mampu melewati gang-gang sempit hingga bermanuver dengan tangkas di jalanan, terutama jalanan...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

error: Content is protected !!