Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Siapkan 11 Penelitian untuk Inovasi Fitur Keselamatan Mobil

Toyota dikabarkan menyiapkan 11 program penelitian untuk mengembangkan fitur keselamatan dalam mobilnya. Penelitian ini akan membuat kendaraannya semakin aman.

Tokyo, Autos.id – Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota menyiapkan 11 proyek penelitian baru untuk memberikan inovasi pada produk-produk otomotifnya. Hal ini sebagai langkah Toyota untuk memajukan dunia otomotif.

Leflane, Rabu (2/8/2017) menyebutkan penelitian Toyota ini akan difokuskan pada beberapa hal antara lain algoritma yang bisa berinteraksi dengan driver dan bagaimana mobil mampu mengidentifikasi hambatan di jalan.

Untuk keperluan ini, Toyota akan berkolaborasi dengan Pusat Penelitian Keselamatan dibeberapa negara untuk kelancaran selusin proyek yang rencananya akan digarap dalam waktu lima tahun untuk semakin membuka Pandora keselamatan otomotif.

“Toyota akan berkolaborasi dengan Pusat Penelitian Keselamatan dibeberapa negara untuk kelancaran selusin proyek yang rencananya akan digarap dalam waktu lima tahun untuk semakin membuka Pandora keselamatan otomotif”

Interior Toyota penuh fitur keselamatan

Di antara inisiatif penelitian baru yang menonjol, Toyota menginginkan integrasi system keselamatan aktif dan pasif untuk menghindarkan kendaraan dari kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Salah satu program yang dikembangkan dalam fitur mobil adalah respon mobil dan driver secara kinetik dengan aktivitas otot saat driver melakukan pengereman darurat atau manuver untuk menghindari benturan.

Temuan ini akan membantu memperbaiki sistem safety kendaraan baik dalam mobil otonom maupun konvensional untuk merespon scenario darurat dalam kejadian nyata di jalan raya. Proyek lainnya juga akan sampai pada system kendaraan untuk mendeteksi kondisi jantung pengemudi untuk menghindari kenpanikan saat berkendara.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!