Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Terus Berinovasi, Suzuki Ertiga Kini Lebih Ramah Lingkungan

All-New-Ertiga-Hybrid-SS

Last updated on 17 Juni, 2022

All New Ertiga Hybrid, solusi efisien yang ramah lingkungan dari Suzuki

Jakarta, Autos.id – Belum lama ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan All New Ertiga Hybrid di Jakarta. Sebagai LMPV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid hadir dengan penambahan beragam fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia saat berkendara. Dengan mengusung tagline “Untuk Hari yang Lebih Baik”, All New Ertiga Hybrid memiliki keunggulan seperti efisiensi bahan bakar yang lebih baik, ramah lingkungan, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan nyaman, eksterior modern, dan interior mewah.

Terlebih lagi dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid SIS meyakini ada banyak manfaat dari teknologi tersebut yang bisa menjadi solusi bagi konsumen otomotif Indonesia. Suzuki juga berkomitmen membantu pengendara menghemat konsumsi bahan bakar serta berpartisipasi dalam upaya menurunkan emisi gas buang.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan All New Ertiga Hybrid dilengkapi dengan 17 fitur terbaru. Dibekali mesin K15B yang ringan, kuat, bertenaga, dan torsi yang lebih besar. “Selain mesin yang bertenaga, All New Ertiga Hybrid juga menyematkan teknologi canggih terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid yang membuat kendaraan ini lebih efisien dan ramah lingkungan. All New Ertiga,” imbuhnya.

Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional dan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai generator dan motor, serta Lithium-Ion Battery yang bersinergi dalam membantu kerja mesin dan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi para pengguna.

Untuk mendukung penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, Suzuki menyematkan fitur canggih terbaru pada All New Ertiga Hybrid untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-AT, New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manual, New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

Dari segi eksterior, All New Ertiga Hybrid mengalami perubahan seperti New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New “Hybrid” Emblem yang ada di buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color. Sedangkan dari segi interior, All New Ertiga Hybrid kini tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Dengan sederet keunggulan teknologi, fitur, kenyamanan, maupun tampilan PT SIS menargetkan penjualan All New Ertiga Hybrid menguasai market share LMPV sebesar 11% di tahun ini. “Saat ini All New Ertiga Hybrid menjadi yang pertama dan satu-satunya LMPV elektrifikasi di Indonesia. Dengan berbagai tambahan fitur canggih, harganya pun masih sangat kompetitif. Jadi kami cukup optimistis All New Ertiga Hybrid dapat menguasai market share sebesar 11%,” tutup Donny.

All New Ertiga Hybrid tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan (MT) dan otomatis 4-percepatan (AT). Untuk warna, All New Ertiga Hybrid menawarkan warna baru yaitu Mellow Deep Red untuk tipe GX.

Fitur New ESP (Electronic Stability Programme)

Harga On The Road (OTR) Jakarta bulan Juni 2022:

  • All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp292.300.000
  • All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000
  • All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp270.300.000

 

 

 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Beberapa produk unggulan dari Suzuki seperti Ertiga Hybrid menjadi salah satu tulang punggung penjualan Suzuki Indonesia. Jakarta, Autos.id – Suzuki merupakan salah satu brand...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Juli, 2022 Pertama kali hadir tahun 1995 Baleno berubah wujud mulai dari sedan hingga menjadi hatchback Jakarta, Autos.id  – Sejak...

Daftar Harga Mobil

Salah satu produk terbaru Suzuki di Indonesia saat ini adalah Suzuki Ertiga Facelift yang kini hadir dengan varian mesin Mild-Hybrid. Autos.id  –  Suzuki merupakan...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...