Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Terungkap, Ada Spek Baru di BMW 4 Series

BMW 4 Series 2024_1a
BMW 4 Series 2024. (Sumber: Automotive Daily)

Autos.id – BMW sepertinya ingin menghadirkan sebuah kendaraannnya yang menarik dan juga berkelas baik dari segi desain maupun performa bagi para pecinta otomotifnya. Hal itu dapat terlihat dari salah satu modelnya yaitu BMW 4 Series yang sudah dikenal cukup melekat di pasaran otomotif dunia. Hadir sebagai model sedan berperforma tinggi, tampaknya pabrikan asal Jerman ini menambahkan hal baru yang membuat model ini semakin berkelas di segmennya tersebut. Ya, spek baru seperti desain model yang lebih modern hingga mesin yang lebih berperforma juga menjadi daya tarik yang dihadirkan pada model BMW tersebut bagi para pecinta otomotifnya.

Mesin Yang Lebih Berperforma

BMW 4 Series 2024_2b

BMW 4 Series 2024. (Sumber: Geeky Gadgets)

Di bawah kap mesinnya, mesin empat dan enam silinder kini bekerja dengan bantuan hibrida 48 volt, dan meskipun hal ini tidak akan meningkatkan tenaga kelas atas, kami mengantisipasi beberapa manfaat penghematan bahan bakar.

Untuk mesin 3.0 liter inline-enam turbocharged di M440i, BMW mengklaim starter-generator 48 volt mampu menambah bantuan hingga 11 hp, dengan puncaknya naik menjadi 386 hp dibandingkan 382 hp untuk versi nonhybrid sebelumnya.

Torsi maksimumnya naik 34 pound-feet menjadi 398 pound-feet. Mesin empat liter turbocharged 430i entry-level telah mendesain ulang port intake dan ruang bakar dan sekarang dapat beroperasi pada siklus Miller untuk meningkatkan efisiensi; puncaknya sebesar 255 hp dan 295 pound-feet tetap tidak berubah

Otomatis delapan kecepatan akan tetap menjadi satu-satunya pilihan transmisi, meskipun pembeli dapat memilih sistem penggerak semua roda xDrive opsional dengan kedua mesin.

Bagian Interior Yang Menarik

Di dalam kabin, seri 4 mendapat roda kemudi yang didesain ulang, dengan pelek poligonal yang menjadi standar pada 430i. 430i juga memiliki roda opsional bermerek M dengan alas datar, sedangkan itu menjadi standar pada M440i.

Kedua roda kini dilengkapi tombol multifungsi yang menyala dan pedal perpindahan gigi. Seri 4 juga telah ditingkatkan ke versi 8.5 terbaru dari iDrive OS BMW, dengan fungsi iklim kini dapat dikontrol baik melalui layar sentuh tengah yang melengkung atau perintah suara.

Opsi Live Cockpit Plus akan menambahkan sistem tampilan augmented untuk melapisi informasi melalui umpan kamera untuk membantu navigasi persimpangan yang rumit.

Selain itu, mobil seri terbaru dari BMW ini juga memiliki beberapa fitur keselamatan yang penting bagi para penggunanya seperti pengereman darurat otonom, pemantauan titik buta, bantuan penjaga jalur, peringatan lalu lintas lintas belakang, sensor parkir depan dan belakang, kamera mundur, dan kontrol jelajah adaptif.

Harga Yang Ditawarkan Untuk Pasarannya

BMW 4 Series 2024_3c

BMW 4 Series 2024. (Sumber: Wheelz)

Tidak mengherankan, harga mobil tahun 2025 telah meningkat dengan 430i Coupe entry-level sekarang memiliki MSRP sebesar $51.695 dan 430i Convertible naik ke $59.695—meningkat sebesar $800 dan $600.

MSRP M440i Coupe sekarang menjadi $65.245, peningkatan besar sebesar $2.800, meskipun dengan perlengkapan yang lebih standar, dan M440i Convertible sekarang menjadi $73.245, atau $3025 lebih. Biaya $2000 untuk meningkatkan ke xDrive secara keseluruhan belum bertambah.

Kabar yang hadir di berita otomotif dunia menginformasikan bahwa model BMW ini akan hadir di pasaran Amerika Serikat di tahun ini. Tentunya hal ini juga diharapkan akan dihadirkan juga di negra-negara lainnya yang juga ditunggu oleh para pecinta otomotifnya.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya tertarik dengan model terbaru dari BMW ini yang memiliki spek maupun model yang lebih modern untuk pasarannya tersebut?

 

Baca juga: Sambut Tahun Naga 2024, Bugatti Hadirkan Chiron Super Sport Red Carbon

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

BMW

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang yaitu BMW telah hadirkan model mobil sport terbarunya yang siap untuk bersaing di pasaran otomotifnya. Mobil dengan tampilan...

error: Content is protected !!