Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tandem dengan Beijing, Mobil Listrik Malaysia Siap Luncur

Mobil Listrik Malaysia

Menggandeng perusahaan otomotif Cina, BAIC, mobil listrik Malaysia akan diperkenalkan saat gelaran Malaysia Auto Show 2016 pada 10-13 November

Selangor, Autos.id – Malaysia untuk pertama kalinya akan meresmikan mobil listrik karya negaranya sendiri saat gelaran Malaysia Auto Show 2016 pada 10-13 November di Mines International Exhibition dan Trade Centre, Selangor. Langkah ini merupakan konsistensi Malaysia untuk tidak ketinggalan dengan negara Barat.

Dilansir Paultan, Selasa (01/11/2016) Electric Vehicles (EV) Malaysia ini merupakan kerjasama Beijing Auto International Corporation (BAIC) dan perusahaan Malaysia Amber Ganda, yang dirakit secara lokal yang didasarkan pada sebuah mobil BAIC EV200 hatchback.

“Electric Vehicles (EV) Malaysia ini merupakan kerjasama Beijing Auto International Corporation (BAIC) dan perusahaan Malaysia Amber Ganda, yang dirakit secara lokal”

Meski akan segera meluncur, kedua perusahaan perancang belum terbuka soal nama mobil listriknya. Namun mobil ini dikabarkan mampu menempuh jarak 200 Km dalam sekali pengisian daya dengan perangkat listrik yang dibenamkan dalam tubuhnya.

Mobil Listrik Malaysia

Pakai Platform BAIC EV200

Mobil turunan BAIC EV200 ini memiliki power 72 hp pada torsi 180 yang disukung motor listrik 30,4 kWh menggunakan baterai lithium ion. Mobil ini memiliki panjang 4025 mm, berat 1.295 kg dengan kecepatan tertinggi 125 km/jam, dan bisa berakselerasi 0-80 km/jam dalam 9,7 detik.

Dilaporkan akhir tahun lalu bahwa produsen mobil Cina BAIC ditetapkan membangun mobil listrik Malaysia dalam hubungan manufaktur untuk kawasan ASEAN. Hal ini dianggap sebagai langkah progresif untuk menunjukan kemampuan negara-negara ASEAN sebagai basis produksi merek-merek ternama.

Kabarnya jika pasar mobil berkembang agresif dengan tingkat penggunaan mobil listrik yang tinggi maka pabrik di Cina dapat memproduksi 20.000 unit mobil listrik pertahun, untuk memenuhi keperluan pasar domestik, dan mungkin untuk ekspor bila kondisi memungkinkan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...