Reviews

Tancap Gas, HPM Langsung Perbaharui 3 Modelnya Sekaligus

Tepat satu tahun tidak meluncurkan mobil baru, HPM langsung tancap gas dengan menghadirkan 3 model terbarunya

Jakarta, Autos.id  – Mengawali tahun 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan melakukan penyegaran kepada tiga modelnya yaitu New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey. Peluncuran ini dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube Hondaisme di Jakarta, hari ini (Rabu, 18/2).

New Honda Brio RS Urbanite Edition

Setelah menjadi mobil terlaris penjualannya tahun 2020 lalu dengan total penjualan sebesar 43.021 unit, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio RS Urbanite Edition yang tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior. Tampak dari desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt. Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2″ Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

New Honda Odyssey

Mengusung konsep “Amplified Confidence”, mobil premium dari Honda ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi. Tampilan depan dari New Honda Odyssey terlihat lebih dinamis dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inci dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal. Sementara bagian belakang terdapat berbagai perubahan dengan New Full LED Tail light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah pada New Honda Odyssey.

Sementara itu, pada kabin bagian depan telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih seperti One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch yang dilengkapi dengan display 7-inch Interactive Thin Film Transistor (TFT) Meter Cluster yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Kabin depan pun terlihat semakin mewah dengan lapisan kulit berkualitas pada Steering Wheel serta Shift Knob.

Tidak hanya itu, Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch pada bagian kabin. Sementara pada baris ketiga dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan berkat fitur 3-Steps Reclining Magical Storage. New Honda Odyssey juga telah dilengkapi dengan New 8” Advanced Touchscreen Display dengan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection, Smartphone Connection untuk Audio dan Video.

Untuk menambah kepraktisannya, Honda telah menyematkan seamless technology pada New Honda Odyssey dengan fitur New Reservation Lock dimana pengguna dapat menekan tombol untuk mengunci pintu meski pintunya belum tertutup rapat, dan akan secara otomatis terkunci saat semua pintu telah tertutup sempurna. Lalu, New Honda Odyssey telah memiliki New Hands-Free Access Power Tailgate yang memungkinkan pengguna untuk sekedar mengayunkan kaki di bawah bumper belakang untuk membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis.

New Honda Odyssey juga dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Multi View Camera Assist. Smart Parking Assist System. Dari sisi keselamatan, teknologi Honda SENSING pertama kalinya disematkan pada Honda Odyssey di Indonesia, sebelumnya teknologi ini disematkan pada model sedan premium All New Honda Accord. Teknologi Honda SENSING pada New Honda Odyssey meliputi: Collision Mitigation Brake System (CMBS) merupakan sistem yang didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan.

Lane Keeping Assist System (LKAS) untuk membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur, Road Departure Mitigation System (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi dan Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan dan juga membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan tanpa harus menginjak rem jika ada kendaraan yang terdeteksi berhenti.

New Honda Odyssey tersedia dalam 2 pilihan warna yang terdiri dari Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl. New Honda Odyssey dijual dengan harga Rp888.000.000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021).

New Honda CR-V Kini Dilengkapi Teknologi Honda Sensing

Mengusung konsep “Advancing Greatness”, New Honda CR-V tidak hanya menampilkan desain yang semakin premium namun juga mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda CR-V meliputi:

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) :
  • Lane Keeping Assist System (LKAS),
  • Road Departure Mitigation (RDM),
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow
  • Auto-High Beam

Selain Honda SENSING, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tertinggi, seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Tampilan baru pada New Honda CR-V terlihat dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Tampilan depan New Honda CR-V juga ditandai dengan New Sequential LED Turning Signal. Sementara dari belakang, dengan New Rear Bumper Design, New Rear Smoked Tail Light, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design dan New Hand-Free Access Power Tailgate memungkinkan pengendara untuk membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki, sehingga dapat memudahkan pengendara untuk memasukan atau mengeluarkan barang-barang yang banyak tanpa sentuhan tangan.

Di bagian interior, New Honda CR-V kini hadir dengan dashbor Wood Panel yang dilengkapi dengan display 5-inch Thin Film Transistor (TFT) Meter yang dipadukan dengan New 7” Touchscreen Display Audio yang telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection. Selain itu, New Honda CR-V juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti New Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan, New Walk Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan dan New Rain-Sensing Windshield Wiper.

New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5.600 rpm dan torsi 240 Nm @ 2.000 – 5.000 rpm. Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode, New Honda CR-V dapat mencapai performa yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4 Certified dan telah memenuhi uji EURO 2.

Seluruh varian New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl.

New Honda CR-V ditawarkan mulai dari harga*:

  • New Honda CR-V 2.0L Rp 489.000.000,-
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp 522.500.000,-
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577.000.000,-

(*) Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021.

Fitur dan Varian

New Honda CR-V 2.0 Liter

New Honda CR-V ini didukung dengan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 154 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 189 Nm pada 4.300 rpm. New Honda CR-V semakin nyaman dikendarai berkat transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Pada bagian eksterior, New Honda CR-V hadir dengan desain eksterior yang semakin premium dan berkarakter kuat. Mulai dari Tailgate Spoiler, Shark Fin Antenna, Rear Wiper yang tampil semakin dinamis. New Full LED Headlight dan LED Fog Light. Sementara di bagian interior, tampilan modern pada interior New Honda CR-V melalui desain Silver Panel Garnish pada interior. Tilt and Telescopic Steering Wheel. Modern Meter Cluster with Multi Information LCD Display dan dilengkapi New Smart Entry & Push Start Button.

Untuk menemani perjalanan, New Honda CR-V dilengkapi dengan Audio Steering Switch dan New 7” Touchscreen Display Audio yang kompatibel dengan USB Port, AM/FM Radio, Aux-in-port, Smartphone Connection, Bluetooth Connection. Cruise Control, Paddle Shift dan ECON.

Dari sisi keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACETM with side impact beam, Dual Front SRS Airbags, New Side Curtain Airbag, New Side Airbag, Emergency Stop Signal, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder, ABS + EBD + BA, ISOFIX + Tether, Brake Overide System, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

New Honda CR-V 1.5 Liter Turbo

Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe 2.0 dengan perbedaan pada mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada torsi maksimal 2.000 – 5.000 rpm dengan tambahan di bagian eksterior berupa Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design.

Sementara di bagian eksterior hadir dengan New LED Front Fog Light Bars. Dari sisi interior, tipe ini hadir dengan kapasitas 7 penumpang dengan sentuhan interior terbaru yang premium dan dilengkapi dengan New Walk Away Auto Lock dan TFT Meter, Smart Entry System, Audio, A/C, Rear A/C System, dan One Push Ignition System. Dilengkapi pula dengan tampilan mewah dari desain Wood Panel interior, Leather Wrapped pada Shift Knob dan Steering Wheel serta Trimmed Seat. Selain itu, tipe ini juga dilengkapi dengan New Rain-Sensing Windshield Wiper.

New Honda CR-V 1.5 Liter Turbo Prestige

Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe 2.0L dan 1.5 Turbo dengan tambahan New Handsfree Power Tailgate, Remote Control Engine Start, New Sequential LED Turning Signal, dan New Honda SENSING.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top