Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tahun Ini, Maserati Grecale Akan Diumumkan Peluncurannya!

Maserati Grecale

Maserati Grecale rencananya akan diumukan pada 22 Maret 2022 setelah sebelumnya sempat tertunda.

Autos.id – Sebenarnya perusahaan sudah merencanakan akan memperkenalkannya model ini tahun lalu, tetapi karena adanya krisis chip yang sedang berlangsung setelah pandemi corona yang juga menundanya hingga musim semi ini. Yunani mengungkapkan bahwa Grecale merupakan crossover kedua mereka, ditempatkan di bawah Levante karena memetakan jalur baru di bawah Stellantis. Pengumuman tanggal debutnya datang bersamaan dengan beberapa foto teasernya, yang menunjukkan crossover mengenakan grafik yang menarik dan menggoda.

Sementara untuk desainsya, Grecale yang ditutupi kamuflase yang ketat, terlihat sedikit gaya crossover. Maserati memamg belum mengumumkan untuk interiornya, tetapi yang tertangkap kamera sudah mengungkapkan layar yang berat dan tampak sporty.

Maserati Grecale

Untuk informasi powertrain tetap menjadi misteri, tetapi berharap Maserati akan menawarkan beragam dari mereka dan rencananya akan mencakup versi listrik, walaupun belum mengetahui secara spesifik. Sementara itu, model Trofeo yang berperforma tinggi dikabarkan akan menerima mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged yang menggerakkan Maserati MC20. Itu menghasilkan 621 tenaga kuda (374 kilowatt) di supercar tetapi kemungkinan akan menghasilkan lebih sedikit di crossover.

Namun, ada juga rumornya yang mangatakan bahwa Maserati akan menggunakan mesin V6 2.9 liter dari Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio untuk menggerakkannya. Mesin Alfa ini menghasilkan 502 hp (374 kW).

Sebenarnya Maserati akan mengumumkan Grecale pada 16 November lalu, tetapi karena terjadinya krisis chip akhirnya terjadi pada 2022. Grecale akan menjadi tambahan penting untuk jajaran merek, memberikan produsen mobil penawaran di segmen crossover kompak yang didambakan dan kompetitif.

Maserati Grecale

Namun, tidak diketahui, apakah Maserati akan mengungkapkan varian Trofeo bersama model Grecale biasa, walaupun perusahaan dapat mengungkapkannya nanti. Kemudian, Grecale baru akan mulai dijual untuk model tahun 2023, meskipun tidak jelas kapan akan mulai tiba di dealer AS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Bagaimana Trident fair melawan Lamborghini dan Porsche pada 2023? Autos.id – Beberapa waktu lalu, Maserati mengungkapkan mobil trek edisi spesial yang disebut Project24, yang...

Berita Otomotif

Maserati MC20 tahun 2022 menandai nafas segar bagi brand Maserati yang dianggap banyak orang sudah ketinggalan jaman dan juga tertutup dari bayang-bayang brand Stellantis....

Reviews

Maserati kembali ke dunia mobil convertible setelah lama tidak memunculkan mobil tanpa atap dengan rilisnya versi topless dari MC20 yang diberi nama Cielo. Autos.id ...

Mobil

Awalnya Porsche Grecale ini seharusnya sudah diluncurkan pada November tahun lalu. Namun krisis Chip Semikonduktor membuat peluncuran mobil ini baru bisa dilangsung Maret ini....