Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Baleno Facelift 2022 Hadir di India, Segera Masuk Indonesia?

Suzuki Baleno Facelift 2022 Segera Hadir Di India, Segera Masuk Indonesia?
Bocoran Tampang Depan Baleno Hatchback 2022

Dengan segera hadirnya Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022 ini, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat mobil ini akan segera masuk kepasar Indoneisa.

Autos.id – Suzuki Baleno Hatchback merupakan salah satu pilihan alternatif Hatchback dari Honda City Hatchback, Toyota Yaris, dan Mazda 2 dengan menawarkan value for money yang luar biasa. Generasi Suzuki Baleno Hatchback sendiri sudah berumur kurang lebih 6 tahun dan tampaknya butuh sebuah penyegaran. Di tahun 2022 ini, Maruti Suzuki India akan segera menghadirkan penyegaran pada hatchback jagoan mereka yang satu ini.

Meskipun ini adalah sebuah facelift, namun ubahan yang diberikan Maruti Suzuki begitu masif pada Baleno Hatchback layaknya mobil berganti generasi terbaru.

Berubah Sangat Signifikan

Bila diamati, Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022 ini memiliki perubahan yang sangat signifikan untuk ukuran sebuah facelift. Pada Baleno facelift kali ini, beberapa bagian mengalami revisi yang sangat signifikan. Mulai dari bagian luar dengan grill hitam dengan pola trapesium terbaik.

Suzuki Baleno Facelift 2022 Segera Hadir Di India, Segera Masuk Indonesia?

Suzuki Baleno Hatchback 2022

Kemudian 2 sisi rumah lampu mobil ini disambung sehingga memiliki kesan yang lebih gahar. Kemudian dari bentuk lampu depan sendiri memiliki perubahan cukup signifikan. Lampu depan mobil ini membentuk pola L serta lampu DRL baru. Kemudian bumper depan mobil ini juga dibuat lebih agresif berupa bendungan udara yang semakin lebar dan dilengkapi dengan lampu kabut berdesain baru.

Beralih ke bagian belakang, ubahan yang diberikan Maruti Suzuki pada Baleno ini juga tidak main-main. Kali ini lampu belakang ini memiliki bentuk yang lebih ramping. Kemudian bumper belakang Baleno Hatchback 2022 ini memiliki desain baru yang tajam dan tegas. Hal tersebut membuat Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022 ini memiliki perubahan yang sangat signifikan meskipun bukan ganti generasi.

Beralih ke bagian dalam mobil ini, ubahan yang diberikan Maruti Suzuki juga termasuk sangat niat. Desain dashboard mobil ini yang diubah total dengan menggunakan dashboard yang kurang lebih serupa dengan Suzuki SX4 S-Cross generasi terbaru. Mulai dari Head Unit Floating, tata letak AC, serta layout interior yang sama dengan SX4 generasi terbaru tersebut.

Berbicara mengenai dimensi keseluruhan, Baleno Hatchback Facelift 2022 kurang lebih tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya. Bila berkaca pada model sebelum facelift, dimensi mobil ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 mm, dan Wheelbase 1.510 mm. Ground Clearence mobil ini termasuk tinggi untuk sebuah Hatchback di sekitar 180 mm.

Prediksi Mesin, Fitur, Serta Harga

Bila berbicara mengenai mesin, Di India, Suzuki Baleno tersedia dalam 2 varian mesin yang sama-sama berkapasitas 1.200 cc 4 silinder. Yang pertama adalah mesin 1.200 cc, NA yang sama dengan Suzuki Ignis dengan tenaga 83 Hp dan Torsi 113 Nm. Sedangkan yang kedua adalah 1.200 cc dengan Mild-Hybrid. Untuk varian Hybrid memiliki tenaga 90 Hp. Kedua mesin ini sama-sama menggunakan transmisi 5-percepatan manual dan otomatis CVT.

Sebelum Facelift, Suzuki Baleno juga sempat hadir dengan format 1.000 cc, 3 silinder, dengan turbo yang menghasilkan tenaga mencapai 100 Hp divarian Baleno RS. Namun sayangnya varian 1.000 cc turbo dan varian Baleno sudah tidak dijual lagi di India.

Di Indonesia, mesin yang digunakan berbeda lagi, yaitu menggunakan mesin 1.400, 4 silinder K14B yang serupa dengan Suzuki Ertiga generasi pertama. Mesin tersebut memiliki tenaga 92 Hp dengan torsi 130 Nm. Mesin tersebut dipadu dengan pilihan transmisi manual 5- percepatan dan 4-percepatan otomatis konvensional.

Suzuki Baleno Facelift 2022 Segera Hadir Di India, Segera Masuk Indonesia?

Suzuki Baleno Hatchback 2022

Beberapa fitur baru yang mungkin saja akan hadir pada Baleno Hatchback Facelift 2022 seperti Head Unit terintegrerasi lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Beberapa fitur lainnya seperti Stability Control, Cruise Control, mungkin termasuk fitur yang akan masuk ke Baleno Facelift 2022 ini.

Belum diketahui berapa harga yang dipatok Maruti Suzuki untuk Baleno Hatchback Facelift 2022 ini. Dan bagaimana peluang mobil ini masuk ke Indonesia? Mengingat Suzuki Baleno yang dijual saat ini juga merupakan rakitan India serta memiliki penjualan yang lumayan OK, bukan tidak mungkin Suzuki Indonesia akan memasukan Baleno Facelift ini ke Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Kabarnya Suzuki Jimny 5 Pintu akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki India dan akan diluncurkan di tahun 2023 serta akan diekspor ke beberapa negara....

Mobil

Sejatinya Suzuki Grand Vitara baru akan dijual secara resmi dan dikirimkan ke konsumen pada bulan September mendatang. Autos.id – Suzuki Grand Vitara generasi terbaru...

Mobil

Nantinya Suzuki Baleno Cross juga akan memiliki kembaran dari Toyota sama seperti produk Maruti Suzuki lainnya yang juga memiliki produk kembar dari Toyota di...

Reviews

Suzuki Alto K10 ini dibangun dibawah platform Heartect yang juga digunakan oleh beberapa produk Suzuki lainnya seperti S-Presso yang menjadi kakak dari mobil ini....