Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Speaker, Amplifier, dan Subwoofer Terbaru dari Focal

Focal K2 Power Speaker, Amplifier, dan Subwoofer Terbaru dari Focal

Last updated on 18 April, 2016

Jakarta, Autos.idBrand car audio asal Perancis, Focal, memperkenalkan jajaran produk terbarunya untuk tahun ini, mulai dari speaker 2 way, speaker 3 way, power amplifier, sampai subwoofer.

Mickey Tang, Focal Asia Sales Manager menjelaskan jika produk baru Focal ini terbagi atas tiga lini produk yaitu Elite, Performance, dan Integration. Elite terdiri atas speaker 2 way, speaker 3 way, dan subwoofer. Lini Performance diisi oleh lineup power amplifier terbaru Focal, sementara Integration yakni produk baru Focal yang bisa plug and play dengan mobil tertentu.

Sistem 3 Way Focal

Sistem 3 Way

Elite
Merupakan penerus dari seri Focal Utopia Be seperti Focal 130 KBE3, 165 KRX3, 165 SE3 dan 27KX. Untuk speaker 2 Way ada KS 100 K 4 inci, 165 KR2 6 inci, dan ES 165 KX2 6 inci. Sementara untuk komponen 3 Way ada Focal ES 165 KX3 6 inci. Terakhir untuk Subwoofer ada Focal E 25 KX 10 inci dan E 30 KX 12 inci.

“Produk ini didesain dengan penuh kehati-hatian menggunakan software desain terbaru kami, dan dikembangkan selama 2 tahun dnegan pengetesan terlebih dulu selama 200 jam sebelum akhirnya dipasarkan untuk negara berbeda-beda,” kata Mickey di Jakarta, Senin malam (11/4/2016).

Focal Subwoofer 10 Inci

Focal Subwoofer 10 Inci

Sementara itu Johnson Nagawan, Brand Manager Focal Indonesia menambahkan jika timnya telah berkeliling ke sejumlah toko serta instalur car audio yang kerap ikut kontes car audio guna menanyakan kebutuhan speaker 2 way dan 3 way. “Hasilnya rata-rata dari mereka ingin speaker 2 way dengan suara yang bulat dan dalam,” ucapnya.

Performance
Merupakan seri power amplifier terbaru dari Focal yang menawarkan desain compact sehingga mudah untuk penempatan di bagasi atau di bawah jok mobil. Di seri amplifier, Focal merilis FPX 4.800 sebuah power 4 channels, FPX 2.750 power 2 channels, FPX 4.400 SQ power 4 channels khusus seting audio beraliran Pure Sound Quality, dan FPX 1.1000 yang merupakan power mono.

Focal Power Amplifier Berukuran Mini

Power Amplifier Berukuran Mini

Integration
Pada lini produk ini Focal Indonesia memperkenalkan Focal IC 165TOY sebuah speaker 2 way coaxial yang bisa plug and play dengan Toyota Corolla, Toyota Yaris, dan Toyota Kijang Innova terbaru. Dengan diameter 165mm speaker ini memiliki respon frekuensi 60Hz – 20kHz dan sensivitas 91 dB serta sudah dilengkapi connector ke doortirm Toyota dan braket yang standar mobil Toyota.

Ada pula Impulse 4.320 sebuah power amplifier 4 channels dengan ukuran ultra compact karena hanya punya dimensi 175mm x 66.5mm x 47mm. Power yang bisa diletakkan di laci dashboard ini dapat disambungkan dnegan kabel konektor Impulse 4.320

Johnson menyebutkan produk-rpoduk baru Focal ini akan tersedia sekitar akhir tahun 2016 namun sudah bisa dipesan melalui dealer resmi Focal di seluruh Indonesia. “Untuk harga bisa kontak langsung distributor kami,” pesan dia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Last updated on 25 Februari, 2022 Gasket mobil, komponen kecil namun vital ini digunakan sebagai penyekat proses pembakaran internal yang memungkinkan cairan pendingin dan...

Aksesoris

FRIT BAND YANG KEBERADAANNYA DISEPELEKAN NAMUN MEMILIKI FUNGSI PENTING UNTUK MOBIL Jakarta, Autos – Coba amati kembali kaca mobil Anda, apakah ada garis atau...

Aksesoris

Asuka Car TV PTA-310 TV merupakan headunit terbaru dari Asuka yang memiliki fitur digital car TV sekaligus smartphone mirroring untuk mengakses menu-menu pada ponsel....

Aksesoris

Asuka A-Cast merupakan sebuah smartphone mirroring box yang bisa dikoneksikan dengan headunit bawaan mobil sehingga dapat mengakses fitur pada ponsel Anda. Jakarta, Autos.id –...