Mobil

Proton Akan Buat MPV Mirip Suzuki Ertiga

Proton Ertiga
Rendering Proton Ertiga

Kuala Lumpur, Autos.id – Proton secara resmi mengumumkan jika pihaknya akan memproduksi sebuah model MPV baru yang menggunakan basic platform dan desain dari Suzuki Ertiga.

Meskipun ditegaskan MPV Proton ini tidak akan pakai nama Ertiga, namun dijelaskan jika model tersebut akan menjadi Low MPV baru dari pabrikan Malaysia ini. Penggunaan Ertiga sebagai MPV baru Proton merupakan hasil kerjasama Suzuki Indonesia dengan Proton Malaysia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dilaporkan telah menandatangani kontrak untuk melakukan ekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia. Namun Suzuki Ertiga untuk Negeri Jiran itu akan sedikit berbeda dibanding Ertiga yang ada di Indonesia. Dan ekspor Ertiga ke Malaysia baru akan berlangsung pada kuartal kedua 2016.

Rendering Dashboard Proton Ertiga

Rendering Dashboard Proton Ertiga

SIS akan melakukan ekspor 1.500 unit Ertiga kepada Proton tiap bulannya. Diimpor dari pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat, selain Malaysia, Suzuki Ertiga juga dikirim ke Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Hasil rendering Proton Ertiga ini pun telah dirilis Theophilus Chin yang kerap kali mengeluarkan sketsa desain mobil-mobil baru. Dari hasil rendering itu sepertinya Proton digambarkan hanya akan mengubah logo “S” Suzuki dengan lambang Singa khas Proton.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top