Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Proton Akan Buat MPV Mirip Suzuki Ertiga

Proton Ertiga

Last updated on 13 April, 2016

Kuala Lumpur, Autos.id – Proton secara resmi mengumumkan jika pihaknya akan memproduksi sebuah model MPV baru yang menggunakan basic platform dan desain dari Suzuki Ertiga.

Meskipun ditegaskan MPV Proton ini tidak akan pakai nama Ertiga, namun dijelaskan jika model tersebut akan menjadi Low MPV baru dari pabrikan Malaysia ini. Penggunaan Ertiga sebagai MPV baru Proton merupakan hasil kerjasama Suzuki Indonesia dengan Proton Malaysia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dilaporkan telah menandatangani kontrak untuk melakukan ekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia. Namun Suzuki Ertiga untuk Negeri Jiran itu akan sedikit berbeda dibanding Ertiga yang ada di Indonesia. Dan ekspor Ertiga ke Malaysia baru akan berlangsung pada kuartal kedua 2016.

Rendering Dashboard Proton Ertiga

Rendering Dashboard Proton Ertiga

SIS akan melakukan ekspor 1.500 unit Ertiga kepada Proton tiap bulannya. Diimpor dari pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat, selain Malaysia, Suzuki Ertiga juga dikirim ke Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Hasil rendering Proton Ertiga ini pun telah dirilis Theophilus Chin yang kerap kali mengeluarkan sketsa desain mobil-mobil baru. Dari hasil rendering itu sepertinya Proton digambarkan hanya akan mengubah logo “S” Suzuki dengan lambang Singa khas Proton.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...