Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Penjualan All New Suzuki Ertiga Naik Cukup Tajam di Desember 2018

Suzuki tengah berkonsentrasi untuk mengembangkan pasar All New Ertiga (Foto: Suzuki)

Last updated on 30 Januari, 2019

Memasuki pekan terakhir Januari 2019, satu persatu agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia sudah mengantongi data penjualan yang mereka dapatkan pada 2018 lalu. Dari kubu Suzuki, mereka mendapatkan hasil yang menggembirakan karena produk andalannya, yakni All New Ertiga, mengalami kenaikan penjualan yang cukup tajam di Desember 2018.

Autos.id – All New Suzuki Ertiga hadir di Indonesia pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April lalu. Setelah peluncurannya, All New Ertiga diklaim selalu mengalami kenaikan penjualan di setiap bulannya. Puncaknya adalah pada Desember 2018 lalu, di mana Low MPV andalan Suzuki ini mengalami kenaikan penjualan yang cukup tajam, yakni sebanyak 46%, dibanding bulan sebelumnya.

“Kami berterima kasih kepada keluarga Indonesia yang mempercayakan pilihannya kepada produk unggulan kami, yaitu All New Ertiga. All New Ertiga melalui fitur-fitur andalannya tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga keamanan, serta dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk seluruh anggota keluarga,” kata Setiawan Surya, 4W Managing Director PT SIS.

Berdasarkan hasil riset internal Suzuki yang dilakukan kepada para konsumen, mayoritas pembeli All New Ertiga adalah orang yang sudah berkeluarga. Para keluarga ini berpendapat bahwa All New Ertiga mempunyai beberapa fitur yang sangat menarik.

All New Suzuki Ertiga mengalami kenaikan penjualan sebesar 46% pada Desember 2018

Misalnya panel kayu yang memberikan kesan mewah pada interior, fitur ventilated cup holder yang disukai anak-anak karena bisa membuat minuman tetap dingin, dan kabin yang luas. Selain itu, konsumen juga menyatakan bahwa All New Ertiga memiliki kenyamanan yang baik, serta biaya perawatan yang sangat terjangkau.

Lebih lanjut, All New Suzuki Ertiga juga sudah menggunakan teknologi heartect, platform terbaru yang ringan namun tetap kokoh dan dilengkapi dengan Electronic Stability Program (ESP). Teknologi ini memadukan pengereman yang optimal namun tetap menjaga kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok. Hal ini membantu mencegah over steer serta under steer saat berkendara bersama keluarga.

Saat ini, All New Suzuki Ertiga memiliki tiga varian, yakni GA, GL, dan GX. Dari ketiganya, hanya varian GA yang tidak kedapatan pilihan transmisi otomatis, dan cuma tipe GX yang dilengkapi dengan fitur ESP. All New Suzuki Ertiga memiliki rentang harga mulai dari Rp 196 – 241,5 juta.

Baca juga: Wujud Suzuki Baleno Hathback Facelift Semakin Tampak Nyata

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Harga mobil terbaru dari Suzuki yang di jual di Indonesia ini merupakan harga resmi dari ATPM PT Suzuki Indomobil Sales dan berlaku harga On...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2023 Pelatihan ini diberikan saat seremoni pencapaian 3 juta unit mobil Suzuki Bekasi, Autos.id  – Sebagai salah satu perusahaan...

Berita Otomotif

Produk lokal tetap menjadi kontribusi utama penjualan Suzuki sepanjang tahun 2022 Jakarta, Autos.id  – Tahun 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat penjualan...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Januari, 2023 Fitur Engine Auto Start-Stop dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. Jakarta, Autos.id  – Penggunaan...