Mobil

Penjualan 2017 Aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi Motors Tembus 5 Juta Unit Mobil

Penjualan Aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi Motors menembus 5 juta unit mobil. Hal ini semakin membuktikan gabungan raksasa otomotif ini semakin kuat di pasar.

Yokohama, Autos.id – Penjualan di Aliansi Nissan, Renault dan Mitsubishi Motors tahun kalender 2017 meningkat 7% dengan total penjualan 5.86.079 unit.

Catatan internal Aliansi merekam penjualan dari model Renault, dikontribusikan oleh Clio, Sandero, Megane, Capturdan Duster, sementara Nissan melaporkan permintaan tertinggi didomonasi X-trail/Rouge, Sentra/Sylphy, Qashqai dan Altima/Teana.

Sementara Penjualan dari Mitsubishi Motors yang menjadi bagian baru dari Aliansi pada akhir 2016 berhasil mendekati 495.000 unit berkat permintaan sumbangsi SUV Outlander secara global dan Pajero Sport di pasar ASEAN.

“Penjualan dari Mitsubishi Motors yang menjadi bagian baru dari Aliansi pada akhir 2016 berhasil mendekati 495.000 unit berkat permintaan sumbangsi SUV Outlander secara global dan Pajero Sport di pasar ASEAN”

Nissan X-Trail Kontribusi Besar untuk Aliansi

Akumulasi penjualan kendaraan listrik juga meningkat secara signifikan menjadi 481.151 unit, menegaskan kembali peran Aliansi sebagai produsen mobil listrik terkemuka untuksegmen mass-market.

Peningkatan penjualan ini didorong oleh pemintaan Nissan LEAF dan Renault ZOE, yang tetap menjadi nomor 1 untuk penjualan mobil listrik di Eropa. Sementara Mitsubishi menyumbang i-Miev. Di sisi hybrid, Mitsubishi Outlander plug-in hybrid berhasi lterjual lebih dari 13.000 unit.

Carlos Ghosn, Chairman dan Chief Executive Aliansi Renault-Nissan, mengatakan, kerjasama ini memberikan energi positif dalam penjualan dengan memanfaatkan skala ekonomi global yang terus meningkat, baik untuk keperluan mobil konvensional maupun mobil listrik dan Hybrid.

Groupe Renault berhasilnmenjual 1.879.288 kendaraan pada semester pertama 2017, sama dengan kenaikan 10,4 % di pasar yang tumbuh 2,6%. Dan Mitsubishi Motors menjual 494.303 unit mobil di seluruh dunia, naik 2,4% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top