Mobil

Optimis Hadapi Tahun 2021, Market Share Daihatsu 2020 Tumbuh 17,3%

Walapun penjualan ritel otomotif selama tahun 2020 mengalami penurunan, namun market share Daihatsu terus meningkat.

Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional selama semester dua terus menunjukkan trend peningkatan. Hal ini merupakan sinyal positif untuk memasuki tahun 2021, walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung dan diperpanjang kembali hingga tanggal 25 Januari mendatang.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif Indonesia di tahun 2020 mencapai sekitar 578 ribu unit, atau turun 45% dibandingkan tahun 2019. Sementara itu, Daihatsu dapat mencapai 100.026 unit, turun 44% dari tahun lalu. Performa Daihatsu lebih baik daripada pasar nasional, sehingga market share Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 0,3% menjadi 17,3% di akhir tahun 2020.

Total Penjualan Daihatsu Berdasarkan Mode Dalam satu Tahun (Januari-Desember 2020)

Penjualan Daihatsu didominasi oleh 3 model utama, yaitu Sigra dengan capaian sebanyak 26.219 unit (berkontribusi 26,2%), diikuti oleh Gran Max Pick-Up 24.297 unit (24,3%), dan Terios 14.493 unit (14,5%).

“Daihatsu bersyukur dapat menutup tahun 2020 dengan market share 17,3%. Penurunan penjualan Daihatsu juga masih lebih baik dibandingkan penurunan pasar secara nasional,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top