Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Nissan Leaf 2023 Debut Dengan Desain Trim Sederhana

Nissan Leaf generasi kedua akan mendapatkan desain ulang mid-cycle untuk model tahun 2023.

Autos.id  –  Mobil listrik yang diperbarui ini juga akan mendapatkan lini trim yang disederhanakan dimana Nissan mengurangi jumlah pilihan menjadi dua. Model ini mulai dijual sekitar pertengahan tahun ini, tetapi ini bukan pertama kalinya penampilan baru mobil tersebut tampil di publik.

Pada bulan Februari, Nissan memulai debut mobil tersebut untuk versi Eropa yang diperbarui di mana mobil mendapat tampilan yang lebih tajam.

2 Varian Trim

Nissan akan menawarkan Nissan Leaf 2023 dalam dua varian di AS: Leaf S dan Leaf SV Plus. Nissan tidak merinci fitur spesifik yang akan ditawarkan masing-masing. Namun, perusahaan mengatakan bahwa Leaf S dan SV Plus akan mempertahankan harga awal yang sama untuk model tahun berikutnya.  Leaf S  2022 mulai dari $ 28.425 (408 Juta Rupiah), sedangkan SV Plus 2022 adalah $ 36.425 (523 juta Rupiah).

Penampilan Nissan Leaf yang diperbarui akan mencakup gril baru, bumper baru, lampu depan yang diubah, dan emblem baru dari yang bisa bersinar. Nissan juga memperbarui aerodinami dari Leaf, mengubah deflektor ban, diffuser belakang, dan spoiler belakang. SV Plus hadir dengan standar roda unique 5-spoke, 17 inci.

Di dalam, Leaf mendapat lencana baru di kemudi dan layar start-up video baru di panel instrumen. Kedua trim hadir dengan interior kain hitam sebagai standar, tetapi Nissan membedakan keduanya dengan warna abu-abu untuk akhiran di tipe S dan warna hitam untuk akhiran SV Plus. Trim tingkat atas juga dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPilot dari Nissan.

Spesifikasi Mesin dan Baterai

Leaf 2023 juga tetap menawarkan paket baterai lithium-ion 40-kilowatt/jam atau 60-kWh. Baterai yang lebih kecil dipasangkan dengan motor listrik 110 kilowatt yang menghasilkan 147 tenaga kuda (109 kilowatt) dan torsi 238 pon-kaki (322 Newton-meter) yang sama dengan Leaf 2022.

Ada juga Paket baterai yang sudah ditingkatkan yang menggunakan motor listrik 160 kW untuk menghasilkan 214 tenaga kuda (159 kW) dan torsi 250 pon/kaki (338 Nm). Ini tidak berubah dari model sebelumnya. Nissan mengatakan jajaran Leaf baru juga akan mirip dengan versi 2022. Untuk jarak tempuh, Leaf S 2022 dapat menjangkau 149 mil, sementara SV Plus dapat menjangkau hingga 215 mil. Nissan Leaf 2023 akan melakukan debut publiknya di New York Auto Show sebelum mulai dijual pada pertengahan tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga