Mobil

New Mobilio dan New CR-V Prestige Fender Dua Mobil Baru Honda di Awal 2016

New Honda Mobilio
New Mobilio dan New CR-V 2.4 Prestige Fender

Jakarta, Autos.id – Tahun baru tentunya muncul produk baru, begitu pun dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang di awal 2016 memperkenalkan dua produk baru sekaligus yakni New Honda Mobilio dan New Honda CR-V 2.4 Prestige Fender.

Produk pertama yang jadi andalan yakni New Honda Mobilio. Masuk dalam segmen Low MPV Mobilio selama ini kerap jadi penyumbang penjualan HPM selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Karenanya New Honda Mobilio diharapkan bisa kembali mendongkrak penjualan Honda di dalam negeri.

“Dalam kurun waktu dua tahun sejak diperkenalkan pertama kali pada 2013, penjualan Honda Mobilio telah mencapai 122.220 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 17% di segmen Low MPV,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Desain Dashboard New Mobilio

Desain Dashboard New Mobilio

Dibanding Mobilio sebelumnya, perubahan pada New Honda Mobilio terbilang minim. HPM hanya memoles sedikit elemen eksterior dan interior. Contohnya desain pelek kini baru meski diameter tetap dipertahankan 15 inci, kemudian spion luar kini ditambah LED lamp, chrome exhaust pipe, door lower garnish, dan chrome fog lamp garnish, dashboard ditambah aksen silver, audio layar sentuh 6,2 inci, dan automatic AC dengan desain panel baru.

“Perubahan New Honda Mobilio sesuai dengan permintaan konsumen kami, karena setelah kami lakukan wawancara, ternyata selama ini konsumen Mobilio sudah puas dengan desainnya yang stylish, mesin yang bertenaga tapi tetap irit BBM, interior lapang, tapi ternyata mereka butuh interior yang lebih mewah, karena itulah kita lakukan improvement dengan fokus untuk menghadirkan ruang kabin yang lebih mewah,” ucap Jonfis.

New Honda Mobilio kini datang dengan empat trim level yakni tipe S transmisi manual, tipe E transmisi manual dan otomatis, tipe E CVT Prestige, dan tipe RS juga dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT. Masing-masing harganya Rp 180,5 juta (S m/t), Rp 201 juta (E m/t), Rp 212 juta (E CVT), Rp 219,5 juta (E CVT Prestige), Rp 224 juta (RS m/t), dan Rp 234,5 juta (RS CVT).

Fender Audio di Honda CR-V

Fender Audio di Honda CR-V

Produk baru kedua HPM yakni New Honda CR-V 2.4 Prestige Fender. Jonfis mengakui kalau kolaborasi antara Honda CR-V dan Fender Audio pertama kali diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 lalu. “Saat itu kita namakan Honda CR-V Fender Edition dan hanya dijual terbatas. Tapi kini semua CR-V Prestige sudah dibekali audio dari Fender.

Sesuai namanya, New Honda CR-V Prestige Fender hanya mendapat ubahan pada sektor audio sistem dengan dibekali power amplifier 6 channel, 4 tweeter dan 4 speaker yang semuanya menggunakan label Fender Audio. Diluar itu, fitur CR-V Prestige yang sebelumnya telah ada tetap dipertahankan seperti keberadaan sunroof dan nanoe technology.

Honda CR-V 2.4 Prestige Fender

Honda CR-V 2.4 Prestige Fender

New Honda CR-V 2.4 Prestige Fender ditawarkan dengan harga Rp 492,5 juta on the road Jakarta. Ketersediaan warnanya ada Deep Ocean Blue, Lunar Silver Metallic, Golden Brown Metallic, Rallye Red Modern Steel, White Orchid Pearl, dan Crystal Black Pearl. Tapi patut dicatat, New Honda CR-V 2.4 Prestige Fender untuk warna metallic dan pearl dikenai biaya tambahan Rp 2 juta dari harga awal.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top