Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Mobil Balap Milik Michael Schumacher Laku Terjual Hingga Rp 235 Miliyar, Pecahkan Rekor Dunia!

Mobil Balap Milik Michael Schumacher Laku Terjual Hingga Rp 235 Miliyar, Memecahkan Rekor Dunia

Mobil balap Ferrari F2003-GA yang pernah digunakan Michael Schumacher balapan ini juga yang mengantar dirinya meraih salah satu gelar juara dunia yang ia raih sepanjang karirnya.

Autos.id – Seperti yang pernah kami laporkan bahwa salah satu mobil balap yang pernah digunakan Michael Schumacher yaitu Ferrari F2003-GA dilelang oleh salah satu perusahaan lelang Southeby’s. Mobil yang mengantar Michael Scumacher juara dunia F1 musim 2023 ini lakuk terjual hingga 14,63 juta Franc Swiss atau setara Rp 235 Miliyar.

Lelang ini sekaligus memecahkan harga lelang mobil F1 termahal yang pernah ada untuk lelang mobil F1 modern.

Mobil Balap Milik Michael Schumacher Laku Terjual Hingga Rp 235 Miliyar, Memecahkan Rekor Dunia

Rekor Lelang Mobil F1 Tertinggi

Seperti yang dilansir oleh Motor1 pada Jumat (11/11/2022), juru lelang Southeby’s menyebut bahwa mobil balap yang memiliki nama sasis lengkap F2003-GA 229 ini memiliki harga 2 kali lipat dari mobil yang mereka sebelumnya. Sebelum melelang mobil F1 Ferrari F2003-GA, Southeby’s juga pernah melelang mobil Michael Schumacher lainnya yaitu F2001.

Mobil balap yang digunakan Schumacher pada musim 2001 juga mengantarnya meraih gelar juara dunia F1 ditahun tersebut. Pada tahun 2017, Southeby’s juga melelang mobil tersebut di New York, Amerika Serikat dan laku terjual hingga 7,5 juta Dolar Amerika Serikat. Atau bila dibulatkan menjadi Rupiah seharga Rp 116 Miliyar.

Mobil Balap Milik Michael Schumacher Laku Terjual Hingga Rp 235 Miliyar, Memecahkan Rekor Dunia

Seperti yang dilansir oleh AFP, pihak Southeby’s menyebut bahwa mereka tidak menungkapkan siapa yang menjadi pemenang lelang mobil F1 Ferrari F2003-GA yang mereka lelang kali ini. Namun mereka menyebut bahwa pemenang lelang mobil ini berasal dari benua Eropa. Southeby’s menyebutkan bahwa mobil F2003-GA ini juga menjadi salah satu mobil bersejarah bagi Michael Schumacher dalam karir balapnya.

Sepanjang digunakan di musim 2003 tersebut, mobil Ferrari F2003-GA yang digunakan oleh Michael Schumacher ini memenangi 5 balapan yaitu di GP Spanyol, Austria, Kanda, Italia, dan Amerika Serikat. Dan mobil inilah yang juga mengantar legenda balap asal Jerman merebut gelar juara dunia keenam dari tujuh gelar yang ia dapatkan sepanjang karirnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Lelang mobil balap yang pernah digunakan balap oleh Michael Schumacher yaitu Ferrari F2003-GA ini dilelang mulai dari harga 7,5 juta Dolar Amerika Serikat. Autos.id...