Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mitsubishi XFC Concept Debut, SUV Kompak Masa Depan ASEAN

Versi produksinya dijadwalkan meluncur pada tahun 2023 atau 2024 di ASEAN termasuk Indonesia

Autos.id  –  Mitsubishi Motors Corporation hari ini (Rabu, 19/10) mengungkapkan sebuah mobil konsep baru yang bakal menjadi SUV kompak masa depan untuk pasar ASEAN – termasuk Indonesia di Ho Chi Minh City. Brand asal Jepang ini memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept, yang nantinya juga akan mejeng di Vietnam Motor Show 2022.

Ini adalah next-gen SUV kompak yang menawarkan desain gagah dan powerful, kargo luas, interior lapang dan nyaman, juga ketenangan berkendara di medan kasar atau banjir sekalipun. Versi produksi XFC Concept diperkirakan bakal bergabung dengan lineup Mitsubishi lain di Asia Tenggara pada 2023 atau 2024.

Dia akan menambah panjang portofolio perusahaan yang sudah punya Triton, Pajero Sport, Outlander dan Outlander PHEV, Xpander dan Xpander Cross, Mirage, serta Attrage. “Kami akan meluncurkan SUV kompak baru ini di pasar ASEAN pada tahun fiskal 2023,” kata Presiden sekaligus CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato.

Dashboard Mitsubishi-XFC-Concept

“Dan, di masa depan, akan ada varian elektrifikasinya juga, serta pengiriman ke luar ASEAN. Kami berharap model ini bisa tumbuh dari Asia Tenggara menjadi kendaraan global,” tambahnya.

Bicara desain, XFC Concept menggabungkan aura SUV kompak dengan permukaan ramping yang mengalir, mulai dari logo tiga berlian di depan terus ke samping hingga belakang. Hal itu memberikan profil stylish dan sporty yang sesuai dengan landscape perkotaan di negara-negara ASEAN.

Ground clearance-nya cukup tinggi dengan ban berdiameter besar, menjadikan mobil ini tetap tangguh dan lincah saat dipaksa off-road. Menganut konsep Dynamic Shield, tampilan depan XFC Concept mengekspresikan performa dan perlindungan.

Interior Mitsubishi-XFC-Concept

Klaster lampu depan terdiri dari headlight berbentuk L pada bagian atas, dan DRL bergaya louvre di bawahnya, menghadirkan kesan dominan. Sisi samping dihiasi permukaan yang berotot dan tegas, ditambah sculpted fender flare yang kian menegaskan dinamisme sebuah SUV.

Beralih ke belakang, kita akan menemukan desain seperti front end, yakni tampilan modern dengan lampu bergaya “T”, memberi kesan stabil dan luas. Masuk kabin, Anda akan dimanjakan dengan kenyamanan dan kemudahan operasi. Panel instrumennya mengadopsi desain horizontal, mendukung postur berkendara dan visibilitas ke depan.

Desain dinamis juga terlihat pada trim pintu, ditambah sejumlah soft padding untuk memberikan rasa nyaman dan perlindungan. Panel instrumennya memiliki driver display full digital, dan sebuah center display yang memperlihatkan tiga informasi berbeda, seperti navigasi, kondisi jalan, atau data apa pun yang Anda butuhkan saat berkendara.

Meskipun ini adalah SUV kompak, XFC Concept dirancang dengan ruang kargo yang luas untuk memaksimalkan aspek utilitasnya. Dan Mitsubishi mengklaim bahwa mobil ini akan menawarkan kenyamanan interior terbaik di kelasnya, terutama dengan legroom luas di baris belakang.

Kenyamanan berkendara ditunjang pula oleh empat drive mode yang bisa dipilih sesuai kondisi jalan, yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Wet Mode, khususnya, diperkenalkan untuk kali pertama pada kendaraan Mitusbishi, dirancang dengan mempertimbangkan kondisi cuaca negara-negara ASEAN yang kerap dilanda hujan deras dan banjir.

Sementara untuk powertrain, kemungkinan baru akan terungkap ketika mobil konsep ini dipamerkan di Vietnam Motor Show 2022, pada 26-30 Oktober.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Untuk pertama kalinya, perusahaan memperkenalkan varian PHEV baru yang menggabungkan sistem 4WD motor ganda dari OUTLANDER PHEV, PHEV terlaris di dunia . Tokyo, Autos.id ...

Reviews

New Eclipse Cross menghadirkan gaya baru yang radikal dan memperluas opsi hybrid Plug-In Tokyo, Autos.id   –  Hari ini (Rabu, 15/10), Mitsubishi Motors Corporation (MMC)...

Mitsubishi

Bagi MMC tantangan tidak berhenti di tahun ke-50, namun untuk menuju 100 tahun berikutnya. Jakarta, Autos.id  – Tahun ini Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memasuki...

Mitsubishi

Outlander PHEV memperluas kehadirannya di Filipina Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan model plug-in hybrid SUV unggulannya, OUTLANDER PHEV, di Filipina. Peluncuran...