Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi Ungkap Exterior The New SUV, Usung Konsep “Silky & Solid”

Last updated on 18 Agustus, 2023

Jakarta, Autos.id  – Hari ini (Senin, 31/7), Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) mengungkap desain eksterior dari model “The New SUV” melalui event media preview, menjelang peluncuran globalnya pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Sebelumnya, Mitsubishi Motors telah merilis informasi melalui beberapa teaser sebagai petunjuk dari model produksi dari The New SUV, termasuk desain, drive mode dengan empat pilihan

Dan juga Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sound system yang pertama kali dikembangkan dan pertama kali akan disematkan untuk model Mitsubishi Motors, atas kerjasama pengembangan bersama Yamaha Corporation.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI menjelaskan, segmen Compact SUV sudah hadir di pasar Indonesia sejak lama, namun belakangan popularitasnya terus naik. “Dalam dua tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh lebih dari 50% dengan banyak merek yang bermain, dan banyak pendatang baru yang diluncurkan secara agresif,” tukasnya.

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI (kiri) dan Seiji Watanabe, General Manager Divisi Desain
Mitsubishi Motors (kanan)

Memasuki pasar di segmen ini, Mitsubishi Motors akan berhadapan dengan kompetitor yang memiliki teknologi, model dan fitur terbaru yang menawarkan ragam pilihan yang luas untuk konsumen. Untuk menyesuaikan situasi ini, maka model compact SUV kami perlu menjadi sebuah ‘game changer’, mengikuti jejak Xpander di 2017, ketika memasuki pasar small MPV yang merupakan segmen yang paling popular di Indonesia.

Model “The New SUV” akan diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat dan unit produksi massalnya dijadwalkan untuk mulai dikirimkan kepada konsumen Indonesia segera setelah GIIAS atau sekitar bulan November.

Konsep Desain The New SUV

Berdasarkan konsep desain “Silky & Solid”, desain SUV autentik yang stylish dan kokoh juga menggabungkan keanggunan dan ketangguhan, sehingga mewujudkan gaya yang menciptakan kehadiran berwibawa dalam pemandangan dari kota-kota ASEAN hingga alam bebas yang luar biasa.

Bagian atas bodi mobil mengekspresikan kehalusan selembut sutra dengan atap mengambang dan permukaan ramping yang dimulai dari lambang tiga berlian di bagian depan dan mengalir di sepanjang sisi samping ke belakang. Bagian bawah bodi mengadopsi proporsi SUV yang kokoh dan bertenaga, spatbor yang kekar mengekspresikan kelincahan seorang atlet, sementara ground clearance terbaik di kelasnya sebesar 222 mm4 yang dipadukan dengan roda 18 inci, dan ban berdiameter besar meningkatkan pengendalian di jalan yang kasar.

Di bagian depan, wajah Dynamic Shield telah berevolusi sejalan dengan konsep desain. Di sini, desain yang terdiri dari bumper kiri dan kanan serta pelindung bumper bawah yang melindungi grille depan yang melambangkan performa powertrain, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty dengan kesan mendalam.

Lampu LED daytime running menggabungkan “L-shape” dengan aksen celah untuk memancarkan cahaya dalam “T-shape” yang ikonik, membuat SUV ini langsung dikenali sebagai model Mitsubishi bahkan dari kejauhan, sekaligus menekankan posturnya yang lebar.

Baca juga: Mitsubishi XForce: Varian, Spesifikasi, dan Harga

Pada sisi bodi mobil, permukaan yang kaya dan berotot berpadu dengan fender flare yang terpahat dan garis karakter untuk mengekspresikan kekuatan dan dinamisme SUV. Dengan mengadopsi desain “T-shape” yang sama untuk lampu LED belakang, sama seperti pada bagian depan, bagian belakang mendapatkan tampilan yang lebar dan stabil.

The New SUV akan dilengkapi empat Drive Modes yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui. Mode Wet baru dikembangkan untuk konsumen yang tinggal di wilayah dengan frekuensi hujan yang sering, terutama di ASEAN, untuk meminimalisir kemungkinan kehilangan pengendalian, bebas khawatir dari jalan dengan kondisi banjir yang datang tiba-tiba akibat hujan lebat.

Selain itu juga, MMC dan Yamaha Corporation berkolaborasi untuk membuat sebuah sound system premium baru yang akan diadopsi untuk pertama kalinya di model The New SUV. Sound system ini akan menambah keseruan dan kenyamanan ruang dengan kualitas suara premium di dalam kabin.

Baca juga: Mitsubishi “The New SUV”, Akan Mengusung Empat Mode Penggerak

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mitsubishi

Last updated on 30 Mei, 2024 Berau, Autos.id –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan bangga mengumumkan pembukaan fasilitas diler terbarunya...

Mobil

Last updated on 10 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) akan memperkenalkan varian edisi terbatas untuk...

Mobil

Last updated on 8 Mei, 2024 Jakarta, Autos.id  – Pada bulan Mei 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus memberikan kemudahan...

Mitsubishi

Last updated on 8 Mei, 2024 Serang, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), bekerja sama dengan DIPO Group menambahkan...

error: Content is protected !!