Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru, Berbasis Renault Captur

Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru, Kini Berbasis Renault Captur

Generasi terbaru Mitsubishi Outlander Sport atau yang juga dikenal sebagai ASX atau RVR ini selain berbagi Platform dengan Renault Captur juga mengadopsi desain yang sama persis dengan mobil tersebut.

Autos.id – Setelah hampir 10 tahun tidak berganti model, salah satu crossover populer dari Mitsubishi yaitu Outlander Sport kini berganti generasi. Mobil yang juga memiliki nama lain ASX dan RVR di beberapa negara ini hadir dengan ubahan yang sangat signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Dan kini Mitsubishi Outlander Sport terbaru ini kini menjadi kembaran dari Renault Captur.

Adanya kerjasama aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi membuat Outlander Sport generasi terbaru ini kini berbagi platform dengan Renault Captur.

Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru, Kini Berbasis Renault Captur

Kembaran Renault Captur

Dalam lansiran Carscopps pada Selasa (20/9/2022), Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru ini benar-benar-benar mengambil basis desain yang sama persis dengan Renault Captur. Yang cukup menarik, pada bagaian depan mobil ini, Mitsubishi tidak mengambil bahasa desain khas mereka yaitu Dynamic Shield khas Mitsubishi. Bagian depan Outlander Sport atau ASX terbaru ini benar-benar mengambil desain dari Renault Captur.

Mulai dari bagian lampu depan yang berada di atas dengan desain membulat yang sama seperti di Captur. Grill depan mobil ini juga mengambil desain yang sama persis dengan Captur dengan ubahan bagian tengah yang berbentuk segitiga mengikuti emblem 3 berlian khhas Mitsubishi. Serta bagian bumper belakang mobil ini juga terlihat sporty dengan aksen hanikom dibagian bahwa dan housing foglamp yang tidak diisi dengan Fog Lamp.

Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru, Kini Berbasis Renault Captur

Beralih ke bagian samping, bila di Outlander Sport generasi sebelumnya mengusung konsep mengarah ke mengotak, digenerasi terbaru ini cenderung lebih membulat. Mulai dari kaca dibelakang pilar C yang mengecil ala-ala SUV coupe cukup terasa disini. Berikitnya adalah penggunaan velg berdesain 5 bulatan yang mirip dengan yang ada di Captur. Serta ada opsinya penggunan atap dual tone dengan warna body serta warna atap hitam.

Berlanjut ke bagian belakang, garis-garis mengotak khas Outlander Sport generasi sebelumnya kini berubah menjadi lebih membulat. Penggunaan lampu belakang dengan desain seperti huruf C ala Renault Captur juga dibawa ke Outlander Sport atau ASX terbaru ini. Serta penempatan tempat plat nomor yang sebelumnya ada di pintu bagasi, kini dipindahkan ke bagian bawah alias dibagian bumper bawah mobil.

Berlanjut ke bagian interior, tidak ada rasa Mitsubishi pada bagian dalam Outlander Sport generasi terbaru ini. Mulai dari penggunaan stir yang memiliki desain yang sama persis dengan Renault dengan ubahan hanya di emblem Mitsubishi. Lalu penggunaan Speedometer Digital yang juga masih sama seperti yang ada di Captur. Serta penggunaan Head Unit Floating berukuran 10.25 inch yang disebelahnya kiri dan kanannya ada kisi-kisi AC menjadi perhatian utamanya.

Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru, Kini Berbasis Renault Captur

Berbicara mengenai dimensi, Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru ini termasuk cukup compact untuk ukuran dikelasnya. Panjang mobil ini yaitu 4.228 mm, lebar 1.797 mm, dan tinggi 1.573 mm. Dan untuk kapasitas bagasi sendiri memang cukup meningkat dibanding generasi sebelumnya yang saat baris kedua terpakai ada di 332 liter. Sedangkan saat baris kedua dilipat rata lantai, bagasi menjadi lebih luas lagi dengan 401 liter.

Untuk fitur Safety, Mitsubishi Outlander Sport termasuk cukup komplit karena fitur radar atau yang disebut Mitsubishi sebagai MI-PILOT sudah hadir sebagai standar. Fitur ini bisa membuat mobil ini menyetir sendiri dengan fitur Adaptive Cruise Contro, Lande Departure Warning, Lane Keep Assist, rem otomatis, serta fitur safety radar lainnya sudah hadir. Serta tidak ketinggalan adanya Drive Mode yang membuat mesin dan transmisi bisa disesuaikan dengan kebutuhan berkendara anda.

Mesin Dari Renault Captur

Berbicara mengenai mesin, lagi-lagi Mitsubishi Outlander Sport generasi terbaru ini masih mengambil mesin daru Renault. Yang pertama adalah mesin 1.000 cc 3 silinder, NA yang mengahsilkan tenaga hingga 91 Ps dengan pilihan transmis Manual dan CVT.

Pilihan mesin kedui adalah mesin 1.300 cc Turbo yang dilengkapi dengan sistem Mild Hybrid dengan baterai 12 Volt. Mesin Mild Hybrid Turbo ini menghasilkan pilihan tenaga 138 Hp dengan transmisi manual 6 speed. Lalu ada pilihan tenaga 155 Hp yang disalurkan dengan transmisi Dual Clutch atau kopling ganda 7 percepatan otomatis.

Inilah Mitsubishi Outlander Sport Generasi Terbaru, Kini Berbasis Renault Captur

Lalu pilih mesin mesin berikutnya adalah mesin Hybrid berkapasitas 1.600 cc yang dibantu dengan 2 motor listrik yang cukup besar. Mesin full Hybrid ini bisa menghasilkan tenaga hingga 141 Hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis yang disebut Multimode. Dan yang terakhir mesin Plug-In Hybrid juga berkapasitas 1.600 cc.

Mesin PHEV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik yang lebih besar serta baterai sebesar 10.5 kWh yang bisa membuat mobil in berjalan sejauh 49 km tanpa bantuan mesin. Mesin ini menghasilkan tenaga yang lebih besar yaitu 157 Hp yang juga dilengkapi dengan transmisi otomatis Multimode yang sama persis dengan versi Hybrid.

Kabarnya Mitsubishi Outlander Sport atau ASX terbaru ini akan mulai dijual pertama kali di benua Eropa pada bulan Maret 2023 mendatang. Belum diketahui apakah Outlander Sport atau ASX terbaru ini juga akan masuk ke pasar Asia termasuk di Indonesia. Terlebih di Indonesia, belum ada penerus Outlander Sport yang dijual lagi. Bahkan saat ini tidak ada produk compact Crossover dari Mitsubishi setelah Eclipse Cross yang menggantikan posisi Outlander Sport juga sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Masalah pada mesin yang mudah rusak serta transmisi CVT yang tidak bekerja secara optimal membuat Mitsubishi Outlander Sport di Amerika Serikat produksi tahun 2019...

Berita Otomotif

Generasi terbaru Mitsubishi Outlander ini akan sharing platfom dengan Renault dan Nissan melalui platform kerjasama CFM-B. Autos.id – Mitsubishi Outlander Sport merupakan salah satu...

Mitsubishi

Generasi terbaru Mitsubishi Outlander Sport telah dijadwalkan untuk rilis di Jepang. Dan sebuah rendering tentang mobil ini pun telah muncul ke publik. Tokyo, Autos.id...

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander Sport Action kini menjadi varian tertinggi dari Outlander Sport di Indonesia. Harganya lebih mahal Rp 5 juta dibanding tipe PX. Jakarta, Autos.id...