Mobil

Mercedes-Benz Bocorkan Tampilan Eksterior dan Interior EQC

Mercedes-Benz EQC mungkin akan menjadi sebuah mobil yang fenomenal. Pasalny, EQC akan menjadi mobil full elektrik pertama dari Mercedes-Benz.

Autos.id – Buat yang sudah tidak sabar ingin melihat seperti apa wujud asli dari Mercedes-Benz EQC, tak lama lagi rasa penasaran Anda akan hilang. Sebab Mercedes-Benz sudah mengagendakan peluncuran EQC pada pekan pertama September mendatang.

Satu hal yang sudah bisa dipastikan, Mercedes-Benz EQC merupakan mobil full elektrik bermodel crossover. Maka itu, mobil ini memiliki perawakan yang agak tinggi.

Mercedes-Benz tampaknya sudah tahu kalau banyak sekali orang yang sangat penasaran dengan wujud asli EQC. Untuk menghilangkan rasa penasaran banyak orang, mereka pun mulai memperlihatkan siluet EQC.

Siluet yang ditampilkan memang hanya sebatas tampilan lampu depan dan bagian belakang. Walau baru memberi sedikit bocoran, tapi setidaknya ini sudah bisa dijadikan gambaran tentang seperti apa bentuk asli dari Mercedes-Benz EQC.

Bocoran tampilan belakang Mercedes-Benz EQC

Dari foto yang disebar, Mercedes-Benz EQC tampaknya akan memiliki garis tajam pada fascia depan dan bagian belakangnya. Ini pasti akan membuatnya jadi memiliki tampilan yang sporti dan futuristis.

Bukan hanya eksterior, bagian interior Mercedes-Benz EQC juga turut diperlihatkan. Menariknya, bocoran  tampilan interiornya justru terlihat cukup jelas.

Sama seperti beberapa mobil baru Mercedes-Benz, EQC juga mempunyai layar monitor tengah berukuran besar yang menyatu dengan instrument cluster.

Jika sebagian besar mobil Mercedes-Benz terkini mempunyai lubang AC berbentuk bulat, pada EQC, bagian ini memiliki tampilan yang mengotak sehingga membuatnya tampil beda.

Interior Mercedes-Benz EQC

Dikutip dari laman electrek.co, pada sektor teknis, Mercedes-Benz EQC bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 70 kWh, yang diklaim mampu berjalan sejauh 500 km dalam kondisi terisi penuh.

Masih menurut klaim Mercedes-Benz, total jarak tempuh yang mampu diraih EQC dalam kondisi baterai penuh adalah angka yang bisa disejajarkan dengan mobil full elektrik lainnya yang sudah lebih dulu dilahirkan.

Sumber tenaga Mercedes-Benz EQC berasal dari dua buah motor listrik yang masing-masing ditempatkan di depan dan belakang. Mercedes-Benz mengatakan dengan adanya dua buah motor listrik, maka EQC mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu kurang dari lima detik.

Sampai saat ini, masih belum ada bocoran tentang berapa harga yang dipatok oleh Mercedes-Benz untuk EQC. Mungkin soal ini baru akan diumumkan saat peluncurannya pada 4 September mendatang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top