Mobil

Mazda Patenkan Teknologi Aerodinamika Aktif untuk Mobil Sport

Mazda kembali mematenkan inovasi teknologi Aerodinamika aktif untuk medukung perdorma mobil sportnya. Teknologi ini akan disematkan bersama spoiler.

Amerika, Autos.id – Mazda kembali membuat gebrakan dengan memberikan inovasi teknologi pada mobilnya yakni Aerodinamika Aktif. Teknologi ini telah dipatenkan Mazda di lembaga merek dagang Amerika.

Paten sayap belakang ala Mazda ini termasuk langkah karena langsung diintegrasikan dengan lampu belakang mobil. Nantinya Mazda akan menyematkan teknologi Aerodinamika Aktif ini pada setiap mobil sportnya.

Autoguide, Kamis (5/10/2017) mengungkapkan penemuan ini merupakan sebuah bagian pengembangan dan penataan ulang bagian belakang mobil sport Mazda untuk mendukung performanya.

“Paten sayap belakang ala Mazda ini termasuk langkah karena langsung diintegrasikan dengan lampu belakang mobil. Nantinya Mazda akan menyematkan teknologi Aerodinamika Aktif ini pada setiap mobil sportnya”

Mazda Patenkan Teknologi Aerodinamika Aktif

Bagian aero aktif ini nantinya menyatu denga spoiler belakang yang berfungsi mengatur sirkulasi udara pada mobil sehingga membuat mobil melaju dengan lebih stabil.

Sebuah paten baru yang diajukan oleh Mazda dengan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat menunjukkan pembuat mobil tersebut akan tertarik dengan aerodinamika aktif.

Part ini memanjang dari sebuah titik pusat bagian belakang mobil melebar ke sisi luar kendaraan dan mengisi full di bagian kanan dan arah kiri mobil. Dalam gambar paten, terlihat tampilamn mobil konsep sangat mirip dengan Mazda RX Vision Concept.

Jika Mazda benar-benar berencana menempatkan RX Vision ke dalam produksi sebagai mobil sport Rotary generasi berikutnya, mungkin saja sistem aero aktif yang baru dipatenkan akan disematkan pada mobil sport barunya.Rencananya teknologi baru ini akan dipamerkan saat mengikuti Tokyo Motor Show akhir bulan ini

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top