Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mazda 6 Generasi Terbaru Segera Hadir, Seperti Ini Wujudnya!

Mazda 6 Generasi Terbaru Segera Hadir, Seperti Ini Rumor Wujudnya
Mazda 6 Sedan dan Estate Yang Masih Beredar Saat Ini

Selain satu platform dengan CX-60, Mazda 6 terbaru juga akan memiliki varian mesin PHEV yang kurang lebih juga ada di CX-60.

Autos.id – Baru-baru ini Mazda baru saja meluncurkan SUV terbaru mereka yaitu CX-60. Bisa dibilang Mazda CX-60 menjadi salah satu penanada bagaimana wujud mobil-mobil Mazda terbaru kedepannya yang akan dihadirkan di masa depan. Salah satu yang kabarnya juga akan mendapat generasi terbarunya adalah Mazda 6.

Dari beberapa rumor yang muncul, nantinya Mazda 6 terbaru akan menggunakan platform terbaru seperti yang digunakan oleh CX-60.

CX-60 Versi Sedan

Dalam sebuah render yang dibuat oleh Sugar Design, Mazda CX-60 mengalami beberapa perubahan yang sangat menyeluruh. Mulai dari desain grill Kodo generasi terbaru yang sama persis dengan CX-60. Lalu ada lampu LED berdsain baru yang menyatu dengan grill Kodo terbarunya tersebut. Tidak ketinggalan bumper depan yang lebih agresif dan sporti.

Mazda 6 Generasi Terbaru Segera Hadir, Seperti Ini Rumor Wujudnya

Rumor Wujud Mazda 6 Sedan Terbaru

Dalam render tersebut, Mazda 6 mengalami perubahan dimensi yang lebih besar serta lebih gambot dibandingkan versi yang masih beredar sekarang. Tidak ketinggalan penggunaan ban dan velg yang tergolong lebih besar seolah mengesankan bahwa Mazda 6 generasi terbaru ini akan semakin besar yang bisa saja akan berpengaruh pada ruang didalam kabin mobil.

Selain menghadirkan bocoran untuk versi sedannya, Sugar Design juga memberikan render untuk varian Estate-nya. Bila dibandingakn dengan Mazda 6 Estate yang masih dijual sekarang, bagian lampu belakang kini jauh lebih memanjang dibandingkan sebelumnya alias mirip CX-60. Selain itu penggunaan bumper belakang yang lebih menonjol keluar serta adanya exhaust tips dibagian bawah mobil ini.

Serta perubahan untuk versi Estate ini adalah penggunaan kaca pilar D yang sedikit berbeda dan jauh lebih panjang serta lancip dibandingkan versi Estate yang masih dijual saat ini. Dan karena render yang beredar memajang mobil yang sedang berjalan, belum diketahui bagaimana velg untuk versi Estate-nya. Tetapi dari bocoran ini, versi Estate dari Mazda 6 memiliki ground clearance yang sedikit lebih tinggi seperti layaknya Crossover.

Penggunaan Platform Terbaru?

Banyak rumor yang menyebut bahwa Mazda 6 generasi terbaru ini akan menggunakan platform terbaru Mazda yang kurang lebih juga ada di CX-60 yang baru-baru ini meluncur. Seperti yang diberitakan Paultan, platform terbaru Mazda ini akan mendukung teknologi mesin listrik atau elektrifikasi serta menggunakan penggerak roda belakang.

Mazda 6 Generasi Terbaru Segera Hadir, Seperti Ini Rumor Wujudnya

Rumor Wujud Mazda 6 Estate Terbaru

Bila berkaca pada Mazda CX-60, mobil tersebut menggunakan mesin Skyactiv-G PHEV 2.500 cc, 6 Silinder yang bisa menghasilkan tenaga hingga 327 PS dengan torsi mencapai 500 Nm. Mazda CX-60 ini menggunakan penggerak roda belakang atau RWD serta memiliki opsi penggerak semua roda alias All-Wheel Drive dengan transmisi otomotis 8 percepatan.

Selain itu kabarnya Mazda 6 generasi terbaru ini akan tersedia dalam pilihan mesin 3.000 cc Skyactiv-X bermesin bensin serta Skyactiv-D bermesin Diesel dengan pilihan mesin 3.000 atau 3.300 cc. Pilihan mesin tersebut juga kabarnya akan dipadu dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle atau MHEV. Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud asli dari Mazda 6 generasi terbaru baik versi Sedan maupun Estate-nya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 27 Mei, 2021 Kedua model tersebut hanya mengalami penghentian penjualan khusus di pasar Amerika Jakarta, Autos.id  – Menindaklanjuti beredarnya kabar mengenai...

Berita Otomotif

Mazda 6 2018 bukan sekedar ganti wajah. Ada banyak fitur baru yang disematkan pada sedan ini, termasuk aplikasi mesin turbo. Los Angeles, Autos.id –...

Berita Otomotif

New Mazda 6 akan diperkenalkan akhir tahun ini di Los Angeles, AS. Desainnya mirip dengan New CX-5, dan kabarnya akan pakai mesin turbo. Los...