Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Lexus TX, SUV Tiga Baris Baru Dapat Tampung Hingga 8 Penumpang

Lexus mungkin bisa dibilang agak malu untuk membuat SUV berukuran besar. Di samping Lexus RX kelas menengah, ada crossover mewah seperti RX L tiga baris, GX untuk offroad, dan LX full size.

Autos.id  –  Di ujung lini produksi, Lexus juga menjual NX kompak, UX subkompak, dan menambahkan RZ 450e all-electric. Banyak sekali SUV, namun ada masalah di setiap mobil tersebut, karena mobil-mobil SUV tersebut semua hanya bisa menampung keluarga dengan jumlah anggota kecil.

Apa yang dibutuhkan Lexus?

Model GX dan LX memang lebih besar dari model RX dan RX L, tetapi mereka tidak benar-benar cocok dengan model SUV tiga baris yang berorientasi keluarga.

Foto Mata-Mata dari Lexus TXGX secara efektif merupakan versi turunan dari Toyota Prado, SUV dengan konstruksi body-on-frame yang kokoh dalam cetakan jadul. Memang mobil ini menawarkan kursi baris ketiga, tetapi tidak terlalu lapang atau fleksibel di dalamnya jika dibandingkan dengan mobil crossover lainnya, dan mobil tersebut berpenyangga pada wheelbase yang pendek, berat, dan didukung oleh V-8 yang haus. Sementara, Lexus LX yang lebih besar juga memiliki fitur yang serupa, yang didasarkan pada Toyota Land Cruiser terbaru,  meski bodi lebih besar namun mobil tersebut terlalu diarahkan untuk off-road.

Apa yang dibutuhkan Lexus adalah sesuatu yang sebesar model GX dan LX, tetapi dengan kemasan interior yang lebih efisien dan lebih banyak ruang di kursi baris kedua dan ketiga, serta di belakang kursi tersebut. Itu juga harus lebih ringan, atau setidaknya tidak ditenagai oleh V-8 atau V-6 twin-turbo besar, seperti LX, terutama mengingat harga bensin sedang naik akhir-akhir ini.

Maka masuklah Lexus TX ke dalam lini produksi. Rupanya, Lexus TX ini akan didasarkan pada Toyota Grand Highlander yang akan datang ayng merupakan versi yang lebih besar dari Highlander tiga baris menengah hari ini yang akan mulai diproduksi  pada tahun 2023. Sumber mengatakan bahwa Lexus TX akan menawarkan tempat duduk yang dapat menampung hingga delapan penumpang dan kemungkinan mengemas mesin powertrain hybrid. Secara bentuk, Lexus TX (dan Toyota Grand Highlander) akan lebih besar dari RX L, yang sebenarnya hanyalah model RX dengan jarak sumbu roda yang sedikit memanjang dan tempat bertengger di baris ketiga yang hanya cocok untuk anak-anak. Untuk mengetahui lebih banyak tentang model Lexus yang serba baru ini tunggu kemunculannya nanti di tahun 2023; dimana diharapkan rilis mengikuti Grand Highlander dalam beberapa bulan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 26 Oktober, 2023 Autos.id – Lexus TX merupakan versi baris tiga penumpang untuk model Amerika Serikat. Memang, bentuknya sendiri kabarnya akan...

error: Content is protected !!