Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Lamborghini Huracan Sterrato Lintasi Trek Off-Road Dalam Teaser Terbaru

 

Lamborghini Huracan Sterrato 2023 telah merilis teaser terbaru-nya, menjelang debut resminya sebeluam akhir tahun ini. Teaser tersebut menunjukkan mobil sport tersebut melintasi lintasan jalan tanah yang tidak umum bagi mobil Lamborghini sebelumnya.

Autos.id  –  Pada awalnya, Lamborghini Huracan Sterrato dikeluarkan sebagai konsep pada tahun 2018. Sesuai namannya, Strerrato yang diambil dari bahasa Italia “tak beraspal”, mobil ini menyimpang dari formula supercar Lamborghini biasa dan dibuat untuk hampir semua medan. Mobil ini datang dengan dengan ketinggian kendara yang lebih tinggi, flare lengkungan roda, dan cladding khusus off-road.

Dalam Video Teaser, kita busa melihat mobil Huracan ini mendapat perlakuan ala mobil sport off-road seperti adanya suspensi travel yang lebih panjang, ketinggian 1,9 inci lebih tinggi, lintasan roda 1,2 inci yang lebih lebar, asupan udara yang dipasang di atap bergaya Huracan STO, dan beberapa lampu reli dipasang di depan.

Lalu, mobil ini juga memakai flare fender plastik hitam, rodanya dibalut ban segala medan, dan bahkan memiliki roof rail.

 

Lamborghini tidak merilis spesifikasi atau informasi baru dari teasear ini, jadi bisa diasumsikan bahwa mobil itu akan memiliki spesifikasi yang sama dengan konsep dari tahun 2018 lalu dimana itu berarti Lamborghini Huracan Sterrato akan mengemas 631 tenaga kuda yang keluar dari mesin naturally aspirated V10 5.2 liter dan transmisi kopling ganda Seven Speed. Lalu, mobil ini juga harus mendapatkan versi modifikasi (tweak) dari sistem penggerak all wheel drive dari Huracán dan sistem kemudi roda belakang yang sekarang dirancang untuk menangani debu di ban belakang.

Mobil Lamborghini Huracan Sterrato ini akan menjadi model baru terakhir dari Lamborghini yang tidak ditenagai hybrid atau listrik, karena pengganti Huracan saat ini dan Aventador yang lebih besar yang akan dirilis mulai tahun 2023 akan menjadi model hybrid plug-in, sementara kedepannya mobil listrik pertama Lamborghini akan dirilis setelah tahun 2025.

Lamborghini-Huracan-Sterrato

Tampilan Mirip dengan Konsep 2018

 

Gambar teaser baru yang dibagikan oleh Lamborghini menunjukkan produksi Sterrato akan terlihat sama persis dengan konsep 2018. Perbedaan terbatas pada fasia depan yang diubah, desain velg baru dan tidak ada lagi bilah lampu yang dipasang di atap, serta bagian belakang yang dibenahi sesuai dengan gaya Lamborghini Huracan terbaru.

Perbedaan interior sulit untuk dilihat dalam video teaser tadi, namun setir mobil secara samar-samar terlihat mengalami perubahan desain dan mungkin juga mendapat material baru.

Lamborghini Huracan Sterrato 2023 dijadwalkan akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini didasarkan pada perkataan CEO Lamborgni, Stephan Winkelmann pada awal tahun ini.

“Varian Huracan kedua akan debut pada akhir tahun. Saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih dari apa yang sudah bocor dj foto,” kata Winkelmann pada bulan April. Ini adalah sesuatu yang kami persiapkan sejak beberapa tahun, jadi saya sangat ingin melihat ini datang, dan saya pikir Lamborghini adalah satu-satunya merek di antara pesaing kami yang mampu untuk melakukan, atau akan dapat melakukan mobil seperti ini,”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga