Mobil

Kemewahan Baru dari KIA Carnival setara Mercedes S-Class

Autos,id  –  Semakin modern dunia, semakin sibuk manusia, maka semakin besar pula permintaan akan kenyamanan. Dunia otomotif memahami benar keinginan itu sehingga masing-masing produsen berlomba-lomba berinovasi untuk memenuhi keinginan itu. Berbagai jenis kenyamanan diciptakan lalu ditawarkan agar mampu menarik perhatian konsumen. Salah satunya berasal dari KIA, produsen mobil asal Negeri Ginseng.

KIA Carnival merupakan mobil MPV yang pertama kali diproduksi pada tahun 1998. Mobil ini dipasarkan dengan beberapa nama alias, salah satunya adalah KIA Sedona. Untuk tahun terbaru, KIA menawarkan tiga jenis KIA Carnival, yaitu Premium, Prestige, dan Limousine. Khususnya untuk tipe premium, KIA menwarkan Hi-Limousine dengan rombakan besar-besaran.

Atas permintaan banyak CEO dan eksekutif perusahaan, KIA yang awalnya menyediakan hingga 9 tempat duduk kini dikurangi hingga tersisa 4 kursi saja. Namun demikian, pengurangan ini dimaksudkan untuk menambahkan kemewahan bagi mobil ini. Pengurangan dari 9 kursi menjadi 4 memberi banyak ruang bagi penumpang. Ini akan menawarkan kenyamanan yang tak dimiliki oleh banyak tipe mobil lainnya. Pembaharuan ini diharapkan mampu menyaingi kemewahan Alphard dari Toyota.

Jeongui-sun selaku Senior Vice President Hyundai Motor Grup yang meliputi KIA di dalamnyam menyatakan bahwa karnaval baru datang dengan sebuah harapan besar. “Punya produk yang dapat melampaui Siena (Toyota) dan Odyssey (Honda), mobil ala rumah yang populer di dunia,” ujarnya. Tidak tanggung-tanggung, KIA bekerja sama dengan produsen yang juga menggarap interior Marcedes Benz. Hal ini dilakukan agar KIA mampu bersaing di pasar Eropa dengan tingkat kemewahan yang sudah mencapai standar Eropa.

Selain perubahan struktur kursi, Carnival menawarkan dashboard dengan panel lebih besar yang menampung cluster instrument digital dengan tata letak ala Marcedes. Ada banyak fitur modern yang ditemukan di mobil ini.  KIA Carnival juga menawarkan ruang yang lebih tinggi. Kenyamanan ini adalah nilai tambah yang sangat unik karena tak dimiliki oleh Limosine. Produk ini diperkirakan akan diluncurkan pada semester akhir 2020. [cel/ech]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top