Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Jelang Akhir Tahun, Penjualan Suzuki Terus Positif

Dalam dua bulan terakhir, penjualan Suzuki nyaris menyentuh angka 6000 unit

Jakarta, Autos.id  –  Meski pasar otomotif sempat lesu dan melambat, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil membawa angka penjualan kendaraan kembali stabil di bulan Oktober lalu. Suzuki mencatatkan kontribusi terhadap pasar nasional sebesar 12,4% atau 5.715 unit untuk penjualan ritel dan 10,5% atau 5.143 unit untuk total wholesales nasional.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengungkapkan, meski pasar otomotif sedang lesu, namun capaian penjualan Suzuki perlahan-lahan semakin stabil.

“Pada bulan September dan Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit. Tentunya hal ini juga berkat kepercayaan masyarakat yang memilih produk Suzuki sebagai kendaraan andalan. Kami berharap industri otomotif Indonesia semakin pulih dan stabil kembali menjelang akhir tahun,” terangnya.

Suzuki XL7

Seiring dengan peningkatan angka penjualan retail mobil sebesar 6,4% berdasarkan data GAIKINDO, angka penjualan Suzuki pun perlahan kembali stabil. Stabilnya angka penjualan Suzuki ini didominasi oleh New Carry Pick Up sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64% dari penjualan retail Suzuki di bulan Oktober. Kemudian disusul XL7 sebagai SUV unggulan Suzuki yang berkontribusi sebesar 11% dan All New Ertiga, mobil kebanggaan keluarga, yang menyumbang 8%.

Angka penjualan Suzuki pada bulan Oktober lalu yang kembali stabil ini didominasi produk-produk buatan Indonesia sebesar 95%. Mobil Suzuki yang memilki tingkat muatan komponen lokal yang tinggi hingga 85% ini masih menjadi pilihan utama, baik di pasar otomotif nasional maupun internasional. Karena selain mendominasi angka penjualan Suzuki di Indonesia, produk buatan dalam negeri ini juga turut berkontribusi pada angka ekspor Suzuki dengan capaian ekspor selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.

Suzuki New Carry Pick Up

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Tentunya dukungan dan kepercayaan dari masyarakat semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menstimulus pasar. Sehingga dalam berbagai hal, baik ekonomi, industri, dan sektor lainnya bisa kembali stabil dan pulih seperti sedia kala,” tutup Donny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Suzuki

Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan bahwa mobil ramah lingkungan bukan lagi sekadar alternatif. Situasi tersebut tercermin pada retail sales mobil...

Balap

Bogor,Autos.id  – Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk mempererat hubungan serta memberikan dukungan kepada komunitas, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar Suzuki Owners...

Suzuki

Jakarta, Autos.id  – Suzuki Fronx 2025 bakal segera hadir resmi di pasar Indonesia dalam beberapa pekan kedepan atau tepatnya pada 28 Mei 2025. Dengan...

Suzuki

Jakarta, Autos.id  – Dalam lima tahun terakhir, mayoritas keluarga Indonesia mengalami pergeseran minat kendaraan roda empat. Cerminan kondisi tersebut terlihat dari peningkatan tren penjualan...