Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Intip Harga Bekas Suzuki Karimun Kotak Awal 2023

Intip Harga Bekas Suzuki Karimun Kotak Generasi Pertama Di Awal Tahun 2023

Suzuki Karimun kotak generasi pertama ini bisa jadi pilihan mobil bekas yang menarik dengan harga yang tergolong sudah sangat terjangkau.

Autos.id – Berbicara mengenai Suzuki Karimun kotak, bisa bilang mobil ini sempat jadi mobil paling populer dan trend banget di masanya. Dengan bentuk mobil kaya kotak serta lincah, membuat mobil yang satu ini sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif.

Dan memasuki awal tahun 2023 ini, Suzuki Karimun kotak generasi pertama ini kembali menjadi salah satu pilihan mobil bekas yang di cari oleh konsumen.

Intip Harga Bekas Suzuki Karimun Kotak Generasi Pertama Di Awal Tahun 2023

Sebagai informasi, Suzuki Karimun kotak generasi pertama ini masuk ke pasar Indonesia dari tahun 1998 dalam bentuk CBU (Completely Build Up). Setelah itu, tahun 1999 si mungil ini akhirnya masuk ke dalam skema rakitan lokal atau CKD.

Setelah itu dari tahun 1999 hingga 2005, banyak sekali yang memiliki Karimun Kotak. Rival abadi dari Karimun kotak banya sekali terutama pada era 2000-an awal. Segmen mobil city car harga terjangkau seperti Hyundai Atoz dan Kia Vizto sudah jadi rival abadi sekali.

Nama arti Karimun sendiri di ambil dari nama salah satu nama daerah di Kepulauan Riau yaitu Kabupaten Karimun. Sedabngkan basis dari mobil satu ini dari model Jepang dengan nama Wagon R.

Berbicara mengenai mesin, Suzuki Karimun kotak andalkan mesin 1.000 cc, 4 silinder, dengan teknologi karburator. Mesin yang memiliki kode F10A ini hasilkan tenaga 56 Ps dan torsi 100 Nm menggunakan transmisi Manual 5 percepatan. Mesin ini tergolong badak dan awet serta memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit.

Intip Harga Bekas Suzuki Karimun Kotak Generasi Pertama Di Awal Tahun 2023

 

Harga Bekas Suzuki Karimun Kotak

Berbicara mengenai harga bekas Suzuki Karimun kotak generasi pertama, harga yang di hadirkan sebenarnya beragam tergantung kondisi, tahun, serta varian. Menurut pantauan Autos.id pada Selasa (31/1/2023) dari berbagai website jual beli mobil bekas secara online, harga Suzuki Karimun kotak generasi pertama ini sebenarnya tergolong menarik.

Range harga Suzuki Karimun kotak saat ini berada di kisaran antara Rp 45 jutaan hingga versi tertinggi tembus Rp 60 jutaan. Untuk mobil produksi antara tahun 2001 hingga 2006 tersebut, harga bekas dari Suzuki Karimun kotak ini termasuk sangat menarik untuk Anda pilih.

Bisa kita simpulkan bahwa Suzuki Karimun kotak ini bisa menjadi pilihan mobil bekas menarik untuk harga under Rp 60 jutaan. Selain dapat bentuk yang unik, akomodasi kabin yang lega, mesin yang tergolong badak, serta konsumsi BBM yang tergolong irit ini menjadi salah satu nilai jual utama dari mobil ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Merk Mobil

Suzuki Karimun dan Ertiga berhasil menjadi juara dalam kompetisi Fun Rally Eco Driving yang diadakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jakarta, Autos.id –...

error: Content is protected !!