Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Chery QQ Generasi Terbaru, Kini Akan Menantang Wuling Air EV

Inilah Chery QQ Generasi Terbaru, Kini Akan Menantang Wuling Air EV

Last updated on 8 November, 2022

Chery QQ yang kini menjelma menjadi mobil listrik mini ini akan digadang-gadang sebagai salah satu penantang kuat Wuling Air EV andai bisa dijual di pasar Indonesia.

Autos.id – Ada yang masih ingat dengan mobil city car mungil asal Tiongkok, Chery QQ? Saat Chery pertama kali memasarkan mobilnya di Indonesia, Chery QQ ini menjadi produk andalannya. Nah, di tahun 2022 ini, Chery QQ kini hadir dengan generasi terbarunya di Tiongkok dan menjelma menjadi mobil listrik berukuran mungil.

Mobil dengan nama asli Chery QQ Wujie Pro ini akan menantang Wuling Mini EV atau yang di Indonesia Bernama Wuling Air EV

Inilah Chery QQ Generasi Terbaru, Kini Akan Menantang Wuling Air EV

Wujud Chery QQ EV

Dari segi desain, bisa dibilang Chery QQ generasi terbaru ini seperti mirip dengan Wuling Aie EV. Konsep mobil listrik berukuran mini dan membulat dengan penggunaan lampu depan dengan desain seperti ‘menangis’ dengan garis panjang dibagian ujung kiri dan kananya. Di bagian eksterior juga terlihat penggunaan aksen oranye di bagian bawah bumper yang memberikan kesan ‘lucu’ pada mobil ini.

Berlanjut ke bagian samping, kesan mobil berukuran mini tetapi futuristik dan modern juga terlihat jelas pada mobil ini. Bentuk yang lebih membulat dengan beberapa lekukan tajam juga memberikan kesan yang cukup unik. Serta, tidak ketinggalan penggunaan ban yang tergolong besar, yaitu berukuran 16 inci, untu ukuran mobil mini.

Lalu di bagian belakang, Chery QQ terbaru ini juga memperlihatkan kesan lucu. Penggunaan lampu dengan aksen kotak-kotak dibagian dalam kluster lampu yang memberikan kesan yang unik pada mobil ini.

Baca juga: Produksi Perdana Chery TIGGO 7 PRO dan TIGGO 8 PRO di Indonesia

Inilah Chery QQ Generasi Terbaru, Kini Akan Menantang Wuling Air EV

Pada bagian interior, Chery QQ terbaru ini juga terlihat menarik dengan penggunaan warna-warna kontras seperti oranye yang dilengkapi dengan model dashboard minimalis. Penggunaan layar Head Unit dan Speedometer Full Digital serta desain stir yang unik memberikan kesan antara modern dan minimalis yang memanjakan mata.

Chery QQ membawa fitur-fitur seperti layar Head Unit dengan Chip Qualcomm 6155 generasi ketiga, kamera panorama 540 derajat yang menggabungkan fungsi gambar 360 derajat di depan dan sudut 180 derajat dibagian belakang. Fitur lainnya seperti Panoramic Sunroof hingga wireless charging.

Berbicara mengenai powertrain, Chery QQ terbaru ini dilengkapi dengan motor listrik berpenggerak depan dengan kapasitas 70 kW. Akselerasi 0 hingga 50 km/jam bisa tuntas dalam 4,8 detik saja. Selain itu, top speed dari mobil ini bisa mencapai 125 km/jam. Untuk jarak tempuh sendiri, mobil ini diklaim bisa mencapai 408 km dalam kondisi baterai penuh.

Belum diketahui berapa harga resmi dari Chery QQ EV terbaru ini di pasar Tiongkok. Selain itu, juga belum diketahui apakah mobil ini akan dijual di pasar luar negeri seperti Indonesia. Chery QQ terbaru ini berpotensi untuk menjadi penantang kuat Wuling Air EV yang mendapat sambutan positif di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 8 November, 2022 PT Chery Sales Indonesia secara resmi melaksanakan produksi perdananya pada tanggal 20 September 2022 dengan merakit suku cadang...

Chery

Last updated on 21 Agustus, 2022 Chery yang merupakan brand otomotif premium asal China memperkenalkan seri TIGGO, salah satunya adalah TIGGO 8 PRO. Tangerang,...

Mobil

Chery Jetour TX merupakan mobil konsep terbaru dari Jetour yang merupakan anak perusahaan Chery yang biasa menjual mobil berjenis SUV dan Crossover untuk pasar...

Mobil

Mobil pesaing Wuling Mini EV dibawah Rp 100 jutaan ini, nantinya akan masuk ke dalam kategori mobil listrik mini untuk penggunaan didalam kota. Autos.id...