Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Beberapa Perbedaan BMW Seri 3 LCI Dengan Pre LCI

Inilah Beberapa Perbedaan BMW Seri 3 LCI Dengan Pre LCI Yang Perlu Anda Ketahui

Versi terbaru dari BMW Seri 3 berkode body G20 ini hadir dengan beberapa ubahan yang cukup signifikan baik dari desain, fitur, hingga, beberapa kelengkapan terbaru lainnya.

Autos.id – Beberapa waktu yang lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan versi facelift atau Life Cycle Impulse (LCI) pada sedan terpopulernya, BMW Seri 3. Versi pembaharuan dari mobil dengan kode body G20 ini secara resmi masuk ke pasar Indonesia dengan beberapa ubahan yang cukup signifikan dan memberikan kesan yang lebih segar dibandingkan versi pendahulunya.

Kali ini, Autos.id akan membedah berbagai perbedaan antara BMW Seri 3 G20 versi LCI dibandingkan pre-LCI.

Inilah Beberapa Perbedaan BMW Seri 3 LCI Dengan Pre LCI Yang Perlu Anda Ketahui

Eksterior

BMW Seri 3 G20 LCI ini pada dasarnya masih mengusung konsep desain yang tidak berbeda jauh dibandingkan versi pendahulunya. Double Kidney Grill masih dipertahankan dengan aksen chrome untuk varian 320i M Sport serta black glossy pada varian 330i M Sport Pro.

Yang membedakan adalah dari segi lampu depan yang digunakan. Kini lampu BMW Seri 3 G20 LCI menggunakan lampu desain terbaru yang kini jauh lebih sipit. Serta dari segi teknologi juga berubah, dari sebelumnya menggunakan Laser Light, kini lampu depan menggunakan teknologi Adaptive LED yang membentuk dua huruf L.

Begitu juga penggunaan bumper terbaru dengan model berbentuk persegi enam dengan aksen honeycomb pada bumper bawah. Serta sisi kiri dan kanan bawah bumper terdapat aksen berbentuk huruf L yang kini tidak disematkan lampu kabut atau Fog Lamp seperti versi pre-LCI.

Dan aksen honeycomb pada bumper bawah ini terdapat fitur radar yang menunjukan bahwa BMW Seri 3 facelift kini dibekali fitur radar yang canggih yang akan kami jelaskan dibagian fitur.

Di bagian samping sendiri, sebenarnya ubahan yang diberikan BMW terbilang cukup minor dan masih memperlihatkan ciri khas BMW Seri 3 generasi G20 ini. Yang berubah adalah desain velg yang mendapat ubahan.

Untuk BMW 320i mendapat velg berukuran 18 inch model palang, sedangkan BMW 330i mendapat model bintang berukuran 19 inch.

Berlanjut ke bagian belakang sendiri, ubahan seperti antaranya eksterior bodi lebih clean lengkap dengan garis-garis horizontal. Lampu-nya kini lebih ramping, serta pilar c dekat bagasi lebih lebar dan terlihat berotot.

Inilah Beberapa Perbedaan BMW Seri 3 LCI Dengan Pre LCI Yang Perlu Anda Ketahui

Interior

Berlanjut ke bagian interior, bila membandingkan versi pendahulunya, ini termasuk sangat berubah drastis. Layar dashboard mobil ini kini mengikuti bahasa desain interior BMW Modern. Misalnya penggunaan layar melengkung yang unik yang menyambungkan panel instrumen dengan entertainment system. OS-nya pun juga berubah dari sebelumnya menggunakan I-Drive 7 kini berganti menjadi I-Drive 8.

Serta yang juga berubah drastis dibandingkan versi pendahulunya adalah tuas transmisinya. Apabila versi sebelumnya menggunakan model joystick, kini versi facelift dari BMW Seri 3 menggunakan model transmisi tombol yang lebih canggih. Serta layar pengontrol I-Drive dan hingga tombol Engine Start Stop masih diletakan sekitar area sekitar tuas transmisi. Sisanya dari penggunaan stir, jok, serta baris kedua masih sama persis.

Inilah Beberapa Perbedaan BMW Seri 3 LCI Dengan Pre LCI Yang Perlu Anda Ketahui

Fitur Lebih Lengkap

Ubahan signifikan lainnya pada BMW Seri 3 LCI ini adalah dari segi fitur. Mulai dari BMW Curved Display atau layar lengkung dengan OS I-drive 8 yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Fitur lainnya seperti AC Climate Control Three-Zone dan Apple CarPlay dan Android Auto wireless.

Dan yang akhirnya ada adalah fitur radar canggih yang kini sudah menjadi standar. Fitur radar ini terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, dan beberapa fitur radar lainnya akhirnya hadir pada BMW Seri 3 LCI. Tidak ketinggalan fitur unggulan sebelumnya seperti parkir otomatis hingga Reversing Assistant masih mereka pertahankan.

Tersedia Paket M Sport Package untuk Seri 3 LCI

BMW sendiri juga menyediakan paket M Sport Pro Package khusus di varian 330i. Paket ini terdiri dari emblem M, velg 19 inch berdesain sporty, knalpot, kaliper rem, serta Launch Control untuk akselerasi dan drift.

Mesin

Untuk soal mesin, pada dasarnya masih menggunakan unit mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Unit mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder TwinPowerTurbo masih dipertahankan. Dengan tenaga yang mencapai 184 Hp dan torsi 250 Nm. Sedangkan varian 330i hasilkan tenaga 258 Hp dan torsi 400 Nm.

Keduanya gunakan transmisi otomatis 8 speed Steptronic Sport dengan penggerak roda belakang.

Harga Seri 3 LCI

Untuk harga, BMW 320i M Sport sendiri dijual dengan harga Rp 920 juta Off-The-Road. Sedangkan BMW 330i M Sport Pro sendiri dijual dengan harga Rp 1,027 Miliar Off-The-Road.

Tentunya ada kenaikan harga hingga kurang lebih 100 jutaan Rupiah dibandingkan versi sebelum facelift.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga